Home » Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa, Namanya Unik-unik

Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa, Namanya Unik-unik

by AdminOto
Foto : Mobil Listrik Bergaya Sport Dengan Nama Tucuxi/ Tangkapan Layar Kanal Youtube Sang Millenial

OTOBIKES,- Indonesia harus bangga karena bisa memproduksi mobil listrik buatan anak bangsa. Mobil listrik menjadi kendaraan masa depan karena bisa membuat lingkungan menjadi lebih terjaga dari polusi-polusi gas buangan. Yang sebelumnya banyak dihasilkan kendaraan menggunakan bahan bakar bensin.


Saat ini sudah ada beberapa produsen mobil listrik yang sudah memasarkan produknya di Indonesia. Tapi tahukah kalau sejak tahun 2012, Indonesia sudah mulai membuat produksi mobil listrik buatan anak bangsa? Sebelum produsen dari luar masuk ke tanah air. Berikut deretan mobil listrik asli buatan anak bangsa.


Mobil listrik buatan anak bangsa Evina atau mobil listrik Ahmadi

Foto : Mobil Listrik Evina (Ahmadi)/ Tangkapan Layar Kanal Youtube GridOto
Foto : Mobil Listrik Evina (Ahmadi)/ Tangkapan Layar Kanal Youtube GridOto


Mobil listrik Evina (Electric Vehicle Indonesia) atau disebut juga mobil listrik Ahmadi, bergaya seperti city car dengan bentuk kompak minimalis. Mobil listrik ini dibuat oleh PT Sarinas Ahmadi Pratama, perusahaan yang berdomisili di Depok.

Baca Juga : Renault Twizy Mobil Listrik Mungil Buatan Prancis


Dasep Ahmadi yang merupakan alumni dari ITB (Institut Teknologi Bandung) adalah perancang mobil listrik Evina tersebut pada tahun 2012. Mobil listrik karya Dasep Ahmadi ini memiliki tenaga 20 kWh, menggunakan baterai Lithium ion, dan bisa menempuh jarak hingga 135 km.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.