Home » Motor Baru Kawasaki Segera Meluncur, Bakal jadi Adik Kawasaki Z900RS

Motor Baru Kawasaki Segera Meluncur, Bakal jadi Adik Kawasaki Z900RS

by Bara
Motor Baru Kawasaki Z650RS

OTOBIKES – Kawasaki dipastikan menambah jajaran produknya dalam waktu dekat ini. Meski belum diungkap secara detail, sangat kuat dugaan motor baru Kawasaki yang akan meluncur tersebut menganut konsep serupa Kawasaki Z900RS.

Indikasi ini diperkuat melalui sebuah video teaser lansiran pihak pabrikan, belum lama ini. Dalam tayangan singkat berdurasi 17 detik terlihat, motor baru Kawasaki menggunakan spion bulat – mirip dengan kepunyaan Kawasaki Z900RS.

Pertanyaannya, di manakah ruang yang akan ditempati oleh motor barunya ini? Kita tahu, di atas Kawasaki Z900RS sudah ada Kawasaki Z900 dan Kawasaki Z1000. Dan, rasanya pun keduanya sudah punya penggemarnya masing-masing.

Benarkah Kawasaki Z650RS?

Maka dari itu, sangat besar kemungkinan Kawasaki melahirkan adik untuk Kawasaki Z900RS ini. Beberapa sumber menyebut bahwa motor baru Kawasaki itu adalah Kawasaki Z650RS. Jika pun dilihat dari kapasitas mesin, ini jelas membuka peluang baru bagi sobat bikers untuk merasakan impresi berkendara seperti Z900RS.

Baca juga: Yamaha R15 Terbaru mirip Yamaha R7, Punya Konektivitas Gawai juga

Lagi pula, mesin 650 cc Kawasaki juga sudah dipakai terhadap beberapa model. Sebut saja Kawasaki Ninja 650 (sport), Kawasaki Versys 650 (adventure) sampai Kawasaki Vulcan S (cruiser). Dengan adanya Kawasaki Z650RS yang notabene menempati kategori retro, lengkap sudah pengaplikasian mesin itu di tiap genre motor Kawasaki.

Kalau boleh menerka, desain Kawasaki Z650RS pastilah identik dengan Kawasaki Z900RS. Paling logis, lampu depan bulat, tangki bensin cenderung oval dan jok bertingkat, ikut diterapkan oleh Kawasaki Z650RS selaku adik baru Kawasaki Z900RS.

Sementara pada bagian mesin, sudah pasti sama dengan pengguna mesin 650 cc sebelumnya. Dapur pacu jenis DOHC 8 katup dua silinder berkapasitas 649 cc, bakal digendong oleh Kawasaki Z650RS. Tapi, tenaga dan torsi yang dihasilkan Kawasaki Z650RS bisa saja berbeda. Lagi-lagi berkaca kepada output dari ketiga pemakai mesin 650 cc tadi.

Sebuah kepastian adalah mesin itu akan bersanding dengan transmisi 6-percepatan. Namun, spesifikasi detail Kawasaki Z650RS jelas akan terungkap saat peluncurannya nanti. Selanjutnya, kita tunggu kedatangannya ke Indonesia!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.