Home » Motor Baru Royal Enfield Kepergok di Jalanan, Usung Gaya Scrambler

Motor Baru Royal Enfield Kepergok di Jalanan, Usung Gaya Scrambler

by AdminOto
Motor Baru Royal Enfield

OTOBIKES – Beberapa bulan lalu, Royal Enfield sempat mengajukan sebuah merek dagang RE Scram yang diyakini sebagai produk baru mereka. Fakta tersebut pun terkuat setelah si kuda besi kepergok melakukan pengujian di jalanan India.

Dari penampakan dari Autocar India berikut diterangkan, inilah perwujudan dari merek dagang yang sudah diajukan pihak pabrikan pada Mei 2021 lalu itu. Meski ditutup jubah kamuflase, tampak jelas motor ini mengambil basis motor yang sudah eksis. Ya, betul sekali Sobat Otobikes. Dilihat dari samping, perawakannya identik dengan Royal Enfield Himalayan.

Tentu saja bukan genre adventure yang dianut. Pasalnya, Royal Enfield bergaya scrambler ini menampilkan beberapa perbedaan. Misalnya saja aksesoris lampu utama yang tidak memakai flyscreen. Begitu juga dengan tangki bensin. Tampungan bensin Royal Enfield Scrambler kelihatan lebih ramping ketimbang si Himalayan.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 Hadir di India, Ini Bedanya dengan Unit di Indonesia

Tidak sampai di situ. Pembeda juga diberikan pihak produsen terhadap ukuran ban. Lingkar roda RE Scrambler tampak lebih kecil dari pemilik model. Walaupun, untuk pelek yang dipakai masih tetap memakai model jari-jari.

Walau dikatakan menganut konsep scrambler, motor baru ini tampak masih mewarisi desain alam Royal Enfield Himalayan. Sebut saja kaki-kaki, jok bahkan mesin.

Artinya, Royal Enfield Scrambler turut pula membopong mesin satu silinder berkapasitas 411 cc. Dari dapur pacu itu, dia sanggup menyemburkan tenaga sebesar 24,3 HP dan torsi puncak 32 Nm. Kabarnya, Royal Enfield Scram bakal diperkenalkan ke khalayak mulai tahun depan. Harusnya sih, akan ke Indonesia juga nih Sobat Otobikes!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.