Home » Motor dan Mobil di Pameran Selalu Terlihat Kinclong, Ternyata ini Rahasianya

Motor dan Mobil di Pameran Selalu Terlihat Kinclong, Ternyata ini Rahasianya

by Malda
Mobil di Indonesia International Motor Show IIMS (2022) yang tampil kinclong. * (FOTO: Renaldi)

OTOBIKES,- Saat pameran, setiap perusahaan yang memamerkan kendaraannya berlomba-lomba untuk memberikan tampilan maksimal memikat mata. Tak heran, mobil dan motor yang mampang di pameran-pameran selalu terlihat mengkilap dan kinclong. Bagaimanapun, tampilan luar menjadi yang pertama kita lihat.


Penampilan motor dan mobil begitu bersinar ketika terkena cahaya lampu. Hal ini menjadi pusat perhatian para pengunjung yang melihatnya. Apalagi untuk mobil atau motor keluaran terbaru pasti bersih dan kinclong. Lantas apa rahasianya?
Ternyata tidak hanya dicuci dan dilap saja. Ada perawatan khusus sebelum memamerkan ke banyak orang. Mobil biasanya dibawa ke salon mobil atau motor terlebih dahulu untuk diberikan coating. Yaitu, memberikan sebuah lapisan tambahan pada permukaan luar cat mobil.

Baca Juga : Mobil Tesla Model 3 ada di IIMS 2022, Ini Spesifikasi dan Fiturnya


Lapisan ini membuat mobil atau motor menjadi kinclong. Coating juga berfungsi untuk menahan goresan-goresan halus ketika bersenggolan dengan tembok atau kendaraan. Tidak hanya membuat mobil atau motor menjadi bersinar. Serta memberikan efek daun talas ke bagian yang di-coating. Saat terkena air hujan, maka air tidak akan menempel pada bagian bodi, yang biasanya jika kering akan memberikan bekas.

Mobil di Indonesia International Motor Show IIMS (2022) yang tampil kinclong. * (FOTO: Renaldi)
Mobil di Indonesia International Motor Show IIMS (2022) yang tampil kinclong. * (FOTO: Renaldi)


Ada beberapa tahapan sebelum proses coating dilakukan. Pertama, motor atau mobil harus dicuci secara menyeluruh hingga tidak ada kotoran yang menempel. Tentunya menggunakan teknik dan cara mencuci yang benar.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.