Home » Motor Ducati Pecahkan Rekor Kecepatan MotoGP

Motor Ducati Pecahkan Rekor Kecepatan MotoGP

by Malda
Jorge Martin Pecahkan Rekor Kecepatan Tertinggi.* (FOTO: Twitter @pramacracing)

OTOBIKES,- Sirkuit Mugello seperti menjadi ajang untuk menguji kemampuan tertinggi dari motor yang dipakai oleh para pebalap MotoGP. Tahun 2021 lalu rekor kecepatan MotoGP adalah 362,4 km/jam oleh Brad Binder pebalap yang menggunakan motor pabrikan KTM.

Tetapi rekor itu terpatahkan oleh motor Ducati Desmosedici GP22 yang ditunggangi oleh Jorge Martin dari Tim Pramac Ducati.


Pebalap 24 tahun itu memang tidak bisa merebut podium di MotoGP Italia 29 Mei 2022 lalu. Tetapi ia berhasil melakukan hal yang fantastis sekaligus mengerikan.

Baca Juga : Aleix Espargaro dan Enea Bastianini Berpeluang Raih Juara Dunia MotoGP 2022

Martin yang memiliki julukan Martinator itu berhasil mencatatkan rekor kecepatan terbaru dalam sejarah MotoGP, dengan motor dari Italia. Ia bisa memacu motornya di lintatasan lurus sepanjang 1,141km dengan kecepatan 363,6 km/jam.


Dengan kecepatan tinggi, Martin sangat sadar akan resiko yang akan ia hadapi. Setelah memacu motornya dengan kecepatan maksimal, ia harus mengatur laju motornya.

Jorge merasakan angin menggerakan motor, meski demikian ia tetap merasa senang karena bisa membalap dengan sangat cepat.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.