Home » Motor Honda CG 125, Tampil Retro dengan Teknologi Terkini

Motor Honda CG 125, Tampil Retro dengan Teknologi Terkini

by Malda
Tangki Motor Klasik Honda CG125 Spesial.* (FOTO: Laman Resmi wuyang-honda.com)

OTOBIKES,- Honda merilis motor CG125 pada 2021 tahun lalu, di Tiongkok dan Vietnam. Honda membuat desain motor ini seperti motor-motor zaman dulu yang membuat bernostalgia. Meski untuk anak-anak muda kaum milenial mungkin model ini terlihat asing. Bagi para muda-mudi penyuka retro, motor ini bisa menjadi pilihan selain Honda Cub.


Tampilan “jadul” terlihat jelas dari bagian luarnya, seperti masih menggunakan velg jari-jari dan spatbor depannya yang sudah jarang ada. Atau, bagian lampu depan dan belakang yang berbentuk kotak, kemudian jok berwarna coklat klasik, dengan bentuk tangki yang khas. Suspensi depan menggunakan front wheel straight arm, dan belakang shockbreaker ganda.

Baca Juga : Harga Fantastis Motor Honda Africa Twin, Simak Keunggulannya

Pada bagian instrumennya sepenuhnya analog, jadi tidak ada lagi yang perlu diubah untuk penampilannya. Sudah sangat tampan dengan kesan retronya.

Motor Klasik Honda CG125 Spesial.* (FOTO: Laman Resmi wuyang-honda.com)
Motor Klasik Honda CG125 Spesial.* (FOTO: Laman Resmi wuyang-honda.com)

Seluruh tampilannya ini, mengajak kita bernostalgia dengan kendaraan-kendaraan masa-masa tahun 90-an. Meskipun penampilannya terkesan “jadul”, Honda sudah membekalinya dengan teknologi FI (Fuel Injection) 1 silinder OHV berpendingin udara.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.