Home » Motor Honda ST125 Dax Sudah Ludes Dijual, Pesanan Sampai 2025

Motor Honda ST125 Dax Sudah Ludes Dijual, Pesanan Sampai 2025

by AdminOto
Baru Dirilis di Indonesia Permintaan Motor Honda ST125 Dax Sudah Melebihi Kuota

Motor Honda ST125 Dax Sudah Ludes

OTOBIKES – Motor Honda ST125 Dax baru saja rilis secara resmi dalam pameran GIIAS 2022 di ICE BSD City Tangerang. Meski begitu, pesanan motor ini sudah antri hingga tahun 2025.

Motor Honda Dax ST125 yang memiliki gaya retro ini bisa Anda dapatkan dengan harga 80 jutaan. Meskipun mahal, tetapi banyak penggemar otomotif yang menginginkannya.

Honda yang membawa 50 unit di GIIAS 2022 sudah tidak memiliki stok lagi. Karenanya, bagi Anda yang memiliki motor ini harus mengantri hingga 2025.

Meskipun demikian, banyak penggemar otomtif yang rela menunggu lama untuk memiliki motor 125 cc ini. Pihak Astra Honda Motor mengatakan saat ini sudah menerima 550 pesanan motor Honda ST125 Dax. 

Oleh karena itu, tidak sedikit penggemar otomotif yang harus menunggu lebih lama agar bisa memiliki motor yang menggunakan mesin 125cc tersebut. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, yakni 125cc tetapi justru itu yang menjadi daya tarik motor tersebut.

Pasalnya, dengan rangka yang mungil serta tempat bahan bakar yang simple membuat motor Honda ST125 terkesan klasik. Meskipun sudah kehabisan stok, tetapi banyak penggemar motor bergaya retro tersebut yang melakukan pemesanan.

Astra Honda Motor mengklaim sudah menerima 550 unit motor untuk konsumen di Indonesia. Jumlah tersebut dapat bertambah semakin banyak.

Salah satu penyebab antrian yang lama karena Honda tidak memproduksi besar-besaran. Tidak hanya untuk motor ST125 Dax, tetapi juga produk Honda lainnya.

Spesifikasi dan Harga Motor Honda ST125 Dex

Motor yang baru dirilis secara resmi di Indonesia tahun 2022 ini dibanderol Rp81,75 juta. Angka tersebut untuk pembelian secara tunai untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara untuk pembelian kredit, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai rincian harganya. Jika melihat pembelian motor kredit lainnya, harganya akan lebih mahal hingga 30% dari harga normal.

Mengenai spesifikasi motor Honda ST125 Dex memiliki desain yang unik. Tampilan yang paling mencolok adalah bagian knalpot yang naik ke atas.

Selain itu, motor tersebut juga memiliki desain lampu bulat bergaya klasik dengan dilengkapi pencahayaan lampu LED.

Meskipun terlihat mungil, tetapi motor tersebut memiliki ketinggian 778 mm, serta memiliki ruang yang cukup luas untuk berboncengan. Untuk suspensi depan, motor ini dilengkapi teleskopik dan suspensi model ganda untuk bagian belakang.

Selain itu, rem depan dan belakang menggunakan cakram berdiameter 220 mm dan 190 mm yang membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Untuk menambah keamanan dalam suspensi, motor ini juga menggunakan Inertial Measurement Unit (IMU) yang dapat mengontrol ban dengan baik.

Komponen tersebut dapat mengurangi resiko ban belakang terangkat saat pengendara menggunakan rem depan secara mendadak.

Pasalnya, tampilannya yang mungil berbanding lurus dengan bobot kendaraan. Karenanya, komponen IMU sangat membantu pengendara.

Bagaimana Cara Membelinya?

Untuk membeli motor Honda ST125 Dax, pecinta otomotif, khususnya roda dua dapat melakukan pemesanan secara langsung ke dealer resmi Honda terdekat. Harga motor yang memiliki mesin 125cc ini adalah Rp81,75 juta per unit.

Harga tersebut berlaku untuk pembelian secara tunai. Sementara untuk pembelian secara kredit dapat menghubungi dealer Honda terdekat. 

Selain itu, nominal Rp81,75 juta berlaku untuk pembelian di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sementara untuk wilayah lain, angkanya bisa lebih tinggi.

Agar bisa memiliki motor tersebut, penggemar otomotif harus bersabar karena saat ini stok motor tersebut di Indonesia sudah habis terjual.

Oleh karena itu, calon membeli harus mengantri cukup lama karena produksi motor Honda ST125 Dax tidak terlalu banyak setiap tahunnya.

Karenanya, Anda harus bersabar jika ingin memiliki motor bergaya retro. Namun, tingginya minat pembeli terhadap motor tersebut bukan tidak mungkin membuat AHM memperbanyak jumlah produksi.

Selain itu, karena produk tersebut berhasil menjadi best seller dari Honda di GIIAS 2022, bukan tidak mungkin manajemen Honda Indonesia kembali menghadirkannya di GIIAS edisi selanjutnya.

GIIAS 2022 akan menggelar pameran di kota-kota berbeda di Indonesia antara lain Surabaya, Medan, dan Makassar. Jadwal terdekat, pameran otomotif tersebut akan berlangsung di Surabaya, pada bulan September mendatang.

Oleh karenanya, Anda dapat mendatangi pameran GIIAS 2022 Surabaya, untuk mengetahui apakah Honda sudah menyediakan stok motor Honda ST125 Dax.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.