Home » Harga BBM Naik, Ini Rekomendasi Motor Baru Irit Bahan Bakar

Harga BBM Naik, Ini Rekomendasi Motor Baru Irit Bahan Bakar

by AdminOto
OTOBIKES-Harga BBM Naik, Ini Rekomendasi Motor Baru Irit Bahan Bakar

Harga BBM Naik, Ini Rekomendasi Motor Baru Irit Bahan Bakar

OTOBIKES – Motor irit BBM bisa menjadi solusi di tengah upaya pemerintah Indonesia yang mengkaji kebijakan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan BBM kemungkinan naik.

Luhut menyebut harga BBM dalam waktu dekat kemungkinan naik, seiring meningkatnya harga minyak mentah dunia.

Oleh karena itu, bagi calon pembeli kendaraan roda dua dapat mempertimbangkan motor yang memiliki konsumsi BBM yang irit. Hal ini agar pengeluaran untuk bahan bakar kendaraan tidak terlalu besar.

Jika bingung memilih motor yang irit BBM berikut ini adalah rekomendasi motor baru irit bahan bakar yang dapat Anda pilih.

Motor Irit BBM Yamaha Vega Force

Dari brand Yamaha, motor Vega Force bisa menjadi pilihan motor irit BBM. Karenanya, motor ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki motor irit bahan bakar.

Yamaha Vega Force, menjadi salah satu motor bebek paling irit. Motor ini dapat menempuh jarak 55,6 km untuk pemakaian 1 liter bahan bakar.

Efisiensi bahan bakar Yamaha Vega Force tidak mempengaruhi performa motor ini. Pengendara tetap bisa memacu kecepatan maksimal 120 km per jam.

Oleh karenanya, motor ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki motor irit bahan bakar seiring naiknya harga BBM dalam waktu dekat.

Yamaha Fino 125 Blue Core

Dari jenis motor matic, Yamaha juga memiliki motor irit bahan bakar yakni Fino 125 Blue Core. Teknologi Blue Core dan Eco Indicator adalah alasan motor ini bisa irit bahan bakar.

Oleh karena teknologi tersebut, penggunaan bahan bakar lebih efisien. Mobilitas Anda pun tetap terjaga dan tidak terbebani dengan bahan bakar yang cepat habis.

Untuk 1 liter bahan bakar, motor Yamaha Fino 125 Blue Core dapat menempuh jarak 47 km per jam. Karenanya, motor ini bisa menjadi pilihan untuk pencinta motor matic.

All New Honda Beat

Sementara itu, rekomendasi motor irit dari pabrikan Honda, salah satunya adalah All New Honda Beat. Astra Honda Motor mengklaim varian ini sebagai salah satu motor matic paling irit BBM.

All New Honda Beat menggunakan fitur Idling Stop System (ISS), yang membuat motor ini irit bahan bakar.  Motor ini juga dilengkapi teknologi Enchanted Smart Power (eSP), dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI).

Fitur ini dapat mengendalikan konsumsi bahan bakar motor, sehingga dapat meningkatkan performa motor tanpa menambah konsumsi bahan bakar.

Motor All New Honda Beat dapat menempuh jarak hingga 67 km untuk 1 liter BBM. Karenanya, motor ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membeli motor baru.

Selain Honda Beat, Honda juga memiliki motor matic jenis lain yang irit bahan bakar, yakni All New Honda Scoopy, yang dapat menempuh jarak 59 km per liter.

New Honda Blade 125 FI

Sementara untuk jenis motor bebek, Honda memiliki New Honda Blade 125 FI yang irit bahan bakar. Motor ini dapat menempuh jarak 61 km per liter.

Selain itu, peningkatan kapasitas mesin menjadi 125cc membuat New Honda Blade 125FI memiliki kecepatan maksimum 100km per jam.

Meski begitu, konsumsi bahan bakar kendaraan ini masih tetap efisien dan irit. Karenanya, New Honda Blade 125 FI dapat menjadi pilihan Anda memiliki motor bebek yang irit bahan bakar.

Selain New Honda Blade 125 FI, Honda juga memiliki motor bebek lain yang tak kalah irit seperti Honda Supra X 125, dan Honda Revo X yang masuk dalam 10 motor paling irit.

Suzuki Nex FI Motor Paling Irit BBM

Rekomendasi motor paling irit bahan bakar adalah Susuki Nex FI. Bahkan, saking iritnya motor ini dapat menempuh jarak hingga 109 km untuk penggunaan 1 liter BBM.

Suzuki Nex FI masih memegang rekor MURI untuk kendaraan paling irit di Indonesia. Oleh karenanya, motor ini sudah tidak perlu Anda ragukan efisiensi penggunaan bahan bakarnya.

Pengguna motor Suzuki Nex FI pun dapat mengurangi pengeluaran sehari-hari dari kendaraan. Karenanya, motor ini bisa menjadi salah satu pilihan jika ingin membeli motor baru.

Demikianlah rekomendasi motor irit BBM yang dapat Anda coba. Hal ini untuk menghemat pengeluaran di tengah rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.