Home » Motor Listrik Buatan Lokal Viar New Q1, Ini Keunggulannya

Motor Listrik Buatan Lokal Viar New Q1, Ini Keunggulannya

by Defa

OTOBIKES,- Viar yang awalnya memproduksi sepeda listrik, mulai mengembangkan motor listrik di tahun 2015 dengan nama Viar Q1. Viar melihat keadaan dunia yang semakin mengkhawatirkan, sehingga menyebabkan pemanasan global di bumi semakin parah.

Viar bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Bosch (produsen motor listrik) untuk melakukan pengembangan pada motornya dan meluncurkan motor listriknya di tahun 2017.

Tapi kini ada beberapa pembaruan pada Viar Q1. Sekarang keluarlah Viar New Q1 di tahun 2019 dan bertahan hingga tahun 2022 Viar belum mengeluarkan versi terbaru lagi.

Motor Listrik Viar New Q1.* (FOTO: Tangkapan Layar Channel Youtube Oto Rider)

BACA JUGA : Belum Menunjukan Taringnya di MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Bertekad Raih Hasil Baik di Argentina

Desain Viar New Q1 ini memiliki tampilan retro yang stylish namun tetap memberikan kenyamanan saat mengendarainya. Dimensi motor berukuran panjang 1.680mm, lebar 690mm dan tinggi 1.220mm lalu beratnya 78,5 kg.

Untuk lampu depan LED mempunyai desain yang unik seperti persegi panjang yang ujungnya membulat dan letaknya berada di bawah bagian depannya. Lalu untuk menutupi bagian speedometer, Viar memberikan pelindung yang berbentuk bulat. Bagian lampu belakang juga sudah menggunakan LED. Lampu merah dan sein-nya didesain menyatu dengan tulisan Q1 yang menonjol dibawahnya. Selain tulisan Q1 ada juga tulisan Viar di bagian kiri kanan bodinya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.