Home » Motor Listrik dan Motor Hybrid Itu Beda, Jangan Salah

Motor Listrik dan Motor Hybrid Itu Beda, Jangan Salah

by AdminOto
Jangan salah, motor listrik dan hybrid itu beda.* (Ilustrasi motor listrik : Pinterest)

OTOBIKES,- Motor listrik sudah mulai beredar di Indonesia dan masih dalam masa perkembangan.  Namun, saat ini muncul juga yang disebut motor hybrid.  Apa itu motor hybrid? apakah sama dengan motor listrik ?  Kedua motor ini tentu berbeda.

Motor hybrid adalah campuran dari jenis motor yang mempunyai 2 sistem penggerak.  Motor ini menggunakan mesin motor konvensional dan juga dinamo untuk roda dua listrik sebagai penggeraknya.  Sedangkan untuk roda dua listrik adalah kendaraaan yang sudah menggunakan motor listrik atau komponen elektrik sebagai penggerak utama dengan memanfaatkan baterai sebagai sumber energi atau sumber energi listrik lainnya.

Perbedaan dari keduanya yang selanjutnya adalah jika hybrid masih menggunakan bensin dan jika habis bisa diganti dengan mesin listrik. Namun jika listrik sudah menggunakan full komponen listrik pada mesin dalam nya

BACA JUGA : Nusa Penida Bali, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Pulau Dewata

Kelebihannya motor hybrid adalah kita bisa mendapatkan tenaga torsi tambahan, mengirit bahan bakar, lebih ramah lingkungan.  Namun kekurangannya adalah perawatan yang lebih sulit harga dan suku cadang motor juga masih tergolong mahal.  Bisa bilang karena memang motor jenis ini masih tergolong baru.

Untuk roda dua listrik yang sudah menggunakan full sistem kelistrikan, kita tidak perlu mengganti oli dan hanya memeriksa kondisi pengereman dan ban saja.  Sudah jelas lebih ramah lingkungan juga memiliki teknologi yang lebih canggih.  Sedangkan untuk kekurangannya, membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya dan mempunyai jarak yang terbatas ketika berkendara.* (RENALDI)

BACA JUGA : Motor Listrik yang Sudah Bisa Mengaspal di Jalanan Indonesia

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.