Home » Motor Listrik Gesits Dijajakan buat Kebutuhan Fleet, Segini Harganya

Motor Listrik Gesits Dijajakan buat Kebutuhan Fleet, Segini Harganya

by Bara
Gesits Motor Listrik

OTOBIKES – Meski jalan raya masih didominasi ingar bingar suara knalpot, motor listrik di Indonesia perlahan tapi pasti mulai dilirik oleh masyarakat. Gesits yang notabene motor listrik buatan anak bangsa pun hadir sebagai salah satu pilihannya.

Gesits sendiri memulai debut pada 2019 silam melalui sebuah ajang otomatif. Sejak saat itu pula, motor listrik buatan PT Wika Industri Manufaktur eksis hingga sekarang ini. Keberadaannya pun positif karena Gesits akhirnya bisa melanglang buana hingga ke benua Afrika, tepatnya Senegal.

Di Indonesia sendiri (selain ditawarkan kepada masyarakat), Gesits bahkan didaulat sebagai armada salah satu ojek online. Tentu saja bukan cuma peruntukkan brand berlambang “G” saja. PT Bangun Sentosa Jaya Prakarsa (BSJP) selaku pihak pemasaran, menjajakannya pula untuk pengusaha fleet di Tanah Air. Mengenai harga jual, Gesits dilepas dengan banderol Rp 28.000.000 (on the road Jabodetabek).

Wajar kalau sobat Otobikes bergumam harganya kemahalan. Memang demikian faktanya jika Anda menyandingkannya dengan motor peminum bensin. Ditambah lagi tampangnya yang cukup familiar seperti motor pabrikan Jepang.

Baca juga: Honda, Yamaha, KTM dan Piaggio Satu Suara Soal Standar Baterai Motor Listrik

Tapi, uang tersebut nyatanya Anda bayar untuk sebuah kendaraan ramah lingkungan. Pemasok dayanya berasal dari kombinasi baterai Lithium NCM 3 kWh dan motor listrik berkapasitas 5 kW. Soal performa pun tak kalah karena Gesits mampu mencatatkan kecepatan tertinggi 70 km/jam.

Catatan tersebut jika Anda menggunakan mode Sport. Yap, Gesits memang dilengkapi dengan mode berkendara. Selain Sport, ada dua lagi pilihan yaitu Eco (maksimal top speed 45 km/jam) dan Urban dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Mengenai jarak tempuh, motor ini mampu dibawa berkendara dengan jarak tempuh 50 km. Sementara untuk mengisi ulang daya baterai sampai penuh, membutuhkan waktu 3-4 jam. Sobat Otobikes juga tak perlu sanksi dengan kapabilitasnya melewati genangan air lumayan tinggi. Air denga ketinggian 70 cm bisa dilaluinya tanpa masalah.

Lalu menyoal fitur. Gesits memiliki perlengkapan yang ‘pantas’ untuk sebuah motor Rp 28 juta. Lampu depan HID lengkap dengan DRL jenis LED seperti pada lampu belakang. Kemudian, sistem pengeremannya sudah mengandalkan cakram di kedua roda. Lantas pada panel meter, disajikan secara digital plus bisa terhubung dengan smartphone. Buat tambahan, disediakan pula charger port untuk mengisi ulang baterai ponsel.

Satu lagi, Sobat Otobikes pembeli motor listrik Gesits juga mendapatkan jaminan garansi baterai selama 3 tahun loh!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.