Home » Motor Listrik Lora Siap Produksi, Tawarkan Gaya Sporty

Motor Listrik Lora Siap Produksi, Tawarkan Gaya Sporty

by AdminOto
OTOBIKES - Motor Listrik Lora Siap Produksi, Tawarkan Gaya Sporty

Urbet Rilis Motor Listrik Lora

OTOBIKES –¬†Motor listrik Lora, sudah siap untuk produksi di tahun 2022. Desain motor milik perusahaan otomotif Spanyol, Arbot akan mengusung gaya sporty untuk produk terbarunya ini.

Setelah semua persiapan  berjalan sejak 2019, mulai dari pembuatan desain bodi hingga mesin, Lora akan mulai menjalani proses produksi.

Oleh karenanya, motor listrik bergaya sporty ini menjadi salah satu produk yang paling Anda nantikan. Pasalnya, motor ini akan menjadi pesaing motor F77 miliki Ultaviolette Automotive asal India.

Meskipun sama-sama mengusung gaya sport, tetapi kedua motor memiliki tampilan yang berbeda, terutama dalam hal bentuk dan fungsi.

Apabila F77, memiliki tampilan mirip motor balap, Lora, lebih memiliki penampilan yang friendly untuk penggemar otomotif, khususnya roda dua.

Pasalnya, motor ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan kendaraan roda dua yang ada di pasaran, tetapi menggunakan bahan energi terbarukan, yakni listrik.

Keberanian Urbet Luncurkan Motor Listrik Lora

Saat ini banyak perusahaan otomotif yang berlomba membuat motor listrik. Hal itu menjadi bagian dari negara-negara di dunia untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Meskipun begitu, banyak perusahaan memilih membuat skuter listrik karena lebih hemat biaya. Pasalnya, harga dari bahan pembuatan motor elektrik lebih mahal, yang berdampak pada harga penjualan produk.

Selain itu, skuter listrik juga lebih memudahkan pengendara untuk memakainya. Terlebih bila harus mengganti baterai dan aksesoris lain.

Urbet sendiri sudah memproduksi skuter Nura, dan Ego, yang menjadi pilihan motor listrik ekonomis dari perusahaan Spanyol tersebut.

Sekarang, Urbet berusaha membuat motor yang elegan dan sporty untuk menarik konsumen kelas menengah ke atas. Pasalnya, mereka membuat motor yang mengutamakan tampilan mewah, alih-alih lebih ekonomis.

Kehadiran Lora di pasar motor listrik pun menjadi angin segar bagi pecinta motor berukuran besar. Pasalnya, mereka juga dapat berpindah dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) menjadi pengguna kendaraan listrik.

Bocoran Motor Listrik Lora

Sejak menampilkan sketsa motor pada bulan Mei 2022, Lora saat ini sudah siap memproduksi kendaraan roda dua terbaru. Karenanya, dalam waktu dekat sudah bisa mengaspal di jalanan Spanyol maupun, negara-negara lain di dunia.

Dari bocoran desain dari Urbet, kendaraan listrik akan menggunakan sasis berbahan utama dari logam. Hal ini cukup menarik karena akan mempengaruhi bobot motor itu sendiri.

Pasalnya, kebanyakan motor listrik lebih memilih kerangka yang lebih ringan. Hal itu untuk mengurangi beban motor, sehingga dapat menambah kecepatan motor.

Lora menggunakan baterai yang terpasang langsung pada rangka kendaraan, sehingga tidak memiliki baterai cadangan. Meski begitu, kapasitas baterai yang besar mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Kapasitas baterai dapat menampung listrik hingga 5000 wat, atau setara dengan 6,7 tenaga kuda dalam pemakaian terus menerus. Baterainya juga dapat bertahan dalam pemakaian antara 150-225 mil atau setara 240-360 km.

Dari segi akselerasi motor ini mampu menempuh kecepatan 120 km per jam. Hal itu cukup kencang untuk ukuran kendaraan listrik, khususnya roda dua.

Harga dan Pemasaran Motor

Di Spanyol, harga motor Lora berada pada kisaran 8.000-12.000 Euro atau setara dengan 120-180 juta dalam kurs rupiah. Namun, belum ada informasi mengenai penjualan motor ini di Indonesia.

Urbet akan membuat 2 tipe motor listrik Lora, yakni Urbet Lora (standar) dan Urbet Lora S. Motor tersebut akan mulai mengaspal di jalanan Spanyol pada akhir tahun 2022.

Sementara untuk penjualan ke luar Spanyol, baru berlangsung di tahun 2023. Karenanya, bagi penggemar motor besar di Indonesia yang menginginkan kendaraan listrik dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Motor listrik Lora, yang menjadi produk terbaru perusahaan otomotif Urbet, akan segera rilis pada akhir tahun 2022. Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri karena saat ini belum ada agen resmi di Indonesia untuk motor tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui jasa penyedia kendaraan sport dari Eropa. Hal itu agar proses pembelian lebih mudah, tetapi membutuhkan biaya lebih besar.

Demikianlah ulasan mengenai motor listrik Lora dari Urbet, yang segera rilis pada akhir tahun 2022. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk pembaca.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.