Home » Volta 401 Gunakan Sistem Penggantian Baterai yang Unik

Volta 401 Gunakan Sistem Penggantian Baterai yang Unik

by AdminOto
Motor Volta 401.* (FOTO: Laman Resmi voltaindonesia.com)

OTOBIKES,- Motor Volta 401 ini merupakan hasil produksi dari PT Volta Indonesia Semesta yang berlokasi Kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2021 lalu. Jika lihat secara sekilas, motor listrik Volta 401 ini seperti motor matik.


Tampilan luarnya mengusung desain sporty dengan dimensi panjang 1.920mm, lebar 1.100mm dan tinggi 680mm. Motor ini mengklaim bisa mengangkut hingga berat 200kg.

Baca Juga : Volta Godam Hadir di IIMS 2022, Motor Listrik Bertema Adventure


Pada bagian bodi depannya tersemat lampu utama yang sudah LED. Lampu sein bagian depan berada di bagian head motor. Membuatnya terlihat seperti sepasang mata yang berkedip-kedip ketika digunakan. Untuk lampu belakang dan seinnya LED memiliki bentuk meruncing yang cukup besar. Hampir memenuhi area ujung belakang.

Motor Volta di IIMS 2022.* (FOTO: Parisaini R Zidania)
Motor Volta di IIMS 2022.* (FOTO: Parisaini R Zidania)


Sektor dayanya dibekali baterai lithium ion 60V 20Ah, yang bisa menempuh jarak hingga 55 kilometer. Untuk mengisinya, membutuhkan waktu pengisian 6-8 jam hingga terisi penuh. Hal menarik adalah motor ini dilengkapi dengan 2 slot penyimpanan baterai. Jika kehabisan baterai tinggal menggantinya dengan baterai cadangan, sehingga bisa menempuh jarak 110 kilometer.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.