Home » Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Warga Bandung Bisa Mencobanya, Ini Caranya

Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Warga Bandung Bisa Mencobanya, Ini Caranya

by AdminOto
Yamaha E01

(BANDUNG).- Program Market Test atau uji coba kendaraan listrik konsep terbaru Yamaha E01 yang sebelumnya telah lebih dulu berlangsung di wilayah Jakarta, kini mulai tersedia di Kota Bandung. Hal tersebut ditandai dengan telah digelarnya kegiatan Press Conference & Market Test EV E01 yang bertempat di Kota Baru Parahiyangan Golf, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (8/12/2022).

Kota Bandung sendiri dipilih sebagai salah satu wilayah berlangsungnya program Market Test karena mengacu pada kondisi geografis yang banyak menawarkan jalanan menanjak dan menurun serta suhu cuaca yang relatif dingin. Sehingga, dinilai tepat untuk menguji performa dan durabilitas kendaraan listrik E01 dalam mendukung mobilitas harian penggunanya.

Pada sesi kegiatan Press Conference & Market Test EV E01, para peserta acara yang terdiri dari awak media, vlogger dan juga perwakilan jaringan dealer Yamaha di wilayah Jawa Barat juga diberikan kesempatan untuk menjajal langsung impresi berkendara EV E01. Dan seluruhnya dibuat kagum dengan kecanggihan teknologi, fitur, serta performna yang ditawarkan oleh skutik listrik berbasis fixed battery dari Yamaha tersebut.

Baca Juga : Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Masyarakat Dapat Mencobanya

“Setelah dicoba, pertama motor ini memang tidak ada suara, kemudian torsinya jauh lebih ganas dari internal combustion engine, handlingnya juga enak, baterainya ada di tengah. Yang jelas motor ini unik dan epic,” ungkap Alza salah satu awak media yang hadir di acara.

Program Market Test yang bertajuk Proof of Concept (PoC) ini merupakan salah satu wujud dari penerapan Visi Jangka Panjang Perusahaan atau Yamaha Long Term Vision 2050.

Tujuannya adalah untuk meraih pencapaian Carbon Neutral hingga 0% pada seluruh proses rantai bisnis perusahaan dengan pendekatan tiga pilar utama, yaitu 1. Advance Robotic ; 2. Re-thinking Solution ; dan 3. Transforming Mobility atau yang disebut dengan istilah ART for Human Possibilities.

“Dalam rangka merealisasikan Yamaha Long Term Vision 2050, Yamaha Indonesia mulai memperkenalkan kendaraan berbasis listrik yang ramah lingkungan sebagai solusi kebutuhan mobilitas di masa depan. Pengalaman panjang dan pengetahuan Yamaha dalam pengembangan EV yang telah dimulai sejak tahun 2002 dengan model pertama yaitu Yamaha Passol, membuat kami terus melakukan inovasi dan menghadirkan model EV konsep terbaru yaitu E01 yang saat ini uji kendara atau Market Test-nya sedang kita lakukan.

Jakarta menjadi kota pertama yang memulai program tersebut dan sekarang akan segera dimulai di kota Bandung,” ungkap Sales Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Sutarya,

Saat ini kendaraan listrik E01 telah resmi tersedia di Yamaha Flagship Shop Bandung untuk dapat diuji kendara oleh masyarakat umum di jalanan publik. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program Market Test tersebut, dapat melakukan registrasi online melalui link maupun QR code yang akan segera diumumkan.

Jika sudah melakukan registrasi, tunggu balasan email atau pesan WA dari Yamaha. Kemudian peserta dapat langsung datang ke Yamaha Flagship Shop Bandung untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan sebelum memulai aktivitas uji coba kendaraan listrik E01*.

Nantinya pasca berakhirnya kegiatan Market Test yang melibatkan masyarakat umum ini, masukan serta respon dari seluruh peserta akan dievaluasi dan digunakan sebagai dasar pengembangan kendaraan listrik (EV) Yamaha yang lebih relevan dengan kebutuhan dan karakter bekendara konsumen Indonesia di masa yang akan datang.

Untuk mendukung kelancaran program Market Test E01 di Kota Bandung, Yamaha telah menyiapkan fasilitas charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Bandung. Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu. Untuk informasi lebih lanjut terkait program market test E01, silahkan hubungi contact center Yamaha di nomor 021 2457 5555 / 021 461 8000.

Bagi warga Bandung, pendaftaran uji coba kendaraan listrik Yamaha E01 untuk umum sudah dibuka, silahkan isi link berikut ini untuk mendaftar: https://forms.office.com/r/CaPydwRJWJ (Her/R)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.