Home » Motor Listrik yang Sudah Bisa Mengaspal di Jalanan Indonesia

Motor Listrik yang Sudah Bisa Mengaspal di Jalanan Indonesia

by Defa

OTOBIKES,- Kendaraan listrik memang sedang digencarkan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk memasuki era kendaraan listrik dengan diterbitkannya peraturan presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). Jadi baik mobil atau pun motor listrik sudah bisa berkendara di Indonesia.  Apa saja motor listrik yang sudah ada di Indonesia ?

1. Viar Q1

Motor listrik Viar.* (Foto: Instagram @Viarq1_bali))

Motor Viar Q1 bisa menjadi salah satu pilihan motor listrik.  Dengan desain yang unik, motor ini dilengkapi dua baterai berkapasitas 60V 23AH.  Bisa melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.  Dinamo Brushless-Hub buatan Bosch dengan tenaga 800 watt dan bisa menempuh jarak 120 km dalam 1 kali pengisian daya. Lama pengisian bisa 4-5 jam. Untuk harga motor asli buatan Indonesia ini, dijual dikisaran harga Rp 19 juta di dealer resmi atau marketplace yang sudah bekerja sama.

2. Gesits

Motor listrik Gesits.* (Foto: Instagram @gesitsmotor)

Motor ini dibekali baterai 72V 20AH, dan bisa menempuh jarak 100 kilometer. Motor hasil kolaborasi antara Kementerian Riset dan Teknologi dengan Institut Teknologi Sepuluh November ini memiliki pabrik rakitan di Cilengsi, Bogor.

BACA JUGA : Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik, Harus Tahu Sebelum Membeli

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.