Home » Motor Suzuki Nex Crossover, Skutik Paling Irit BBM

Motor Suzuki Nex Crossover, Skutik Paling Irit BBM

by AdminOto
OTOBIKES - Motor Suzuki Nex Crossover Skutik Irit BBM Paling Recomended

Suzuki Nex Crossover Motor Paling Irit BBM

OTOBIKESMotor Suzuki Nex Crossover menjadi salah satu brand otomotif paling recomended saat ini. Pasalnya, jenis skuter matic ini menjadi kendaraan paling irit bahan bakar minyak (BBM).

Karenanya, bagi Anda yang ingin membeli motor baru Suzuki Nex Crossover menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba. Apalagi, saat ini harga BBM mengalami kenaikan yang bisa membuat pengeluaran Anda lebih besar.

Namun, jika menggunakan skutic Suzuki, Anda setidaknya bisa mengurangi biaya konsumsi bahan bakar. Hal ini karena Suzuki Nex memiliki konsumsi BBM yang irit.

Selain itu, pengalaman berkendara bakal tetap terjamin dengan adanya teknologi mutakhir. Saat ini, Suzuki Nex merupakan salah satu brand andalan dari pabrikan Jepang ini untuk pasar Indonesia, khususnya untuk jenis skuter matic.

Meskipun masih kalah populer dengan skuter matic lain seperti Honda Beat, Vario, Scoopy, PCX hingga ADV buatan Honda. Juga Mio, Gennio, Nmax, hingga Aerox dari francise Yamaha, motor Suzuki juga memiliki kualitas mesin dan tampilan yang tidak kalah menarik.

Berbagai teknologi modern juga terdapat pada motor Suzuki Nex, termasuk penggunaan Naked Handle Bar. Karenanya, motor ini sangat cocok Anda gunakan untuk perjalanan jarak jauh dan memberi kesan macho pada pengendaranya.

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini supaya Anda lebih mengenal motor Suzuki Nex Crossover. Artikel ini pun dapat Anda jadikan acuan sebelum membeli motor Suzuki satu ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Suzuki Nex Crossover Terbaru

Sebagai skuter matic andalan dari pabrikan Suzuki, varian terbaru dari brand Nex ini memiliki spesifikasi mesin dan tampilan bodi yang bagus. Motor ini setara dengan Yamaha NMax, ataupun Honda PCX160 dari pabrikan lain.

Memiliki Naked Handle Bar, motor ini dapat Anda gunakan untuk touring atau penunjang mobilitas dalam bekerja. Menggunakan transmisi otomatis dengan gearbook 6-Speed, skutik ini dapat melaju dalam kecepatan maksimal hingga 80 km per 15 detik.

Selain itu, motor ini juga menggunakan katup mesin 4 silinder yang meningkatkan performa motor. Torsi motor mencapai 138 Nm dengan kapasitas mesin secara detail adalah 1491cc.

Untuk bagian suspensi bagian depan menggunakan MacPherson Strut, sementara bagian belakang menggunakan Torsion Beam. Pada shockbreaker menggunakan Coil Spring yang dapat membuat Anda lebih nyaman dalam berkendara.

Selain itu, terdapat fitur Digital Instrument Cluster yang lebih modern. Hal itu merupakan update dari motor versi sebelumnya yakni Suzuki Nex II. Dengan fitur tersebut kendaraan memberikan informasi lebih detail mengenai kondisi mesin dengan dengan tampilan yang elegan.

Pada cluster meter tersebut terdapat informasi mengenai kecepatan motor, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem injeksi FI, indikator lampu, dan petunjuk waktu.

Penampilan skutik model terbaru Suzuki lebih keren dengan striping baru dan pengaplikasian aksen merah pada caliper serta rear spring yang memberikan kesan unik dan sporty.

Untuk harga motor baru Suzuki Nex Crossover 2022 berada di kisaran Rp32 juta untuk OTR Jakarta dan sekitarnya. Sementara kota lain akan lebih besar, tetapi tidak akan berbeda terlalu jauh.

Sementara untuk pembelian secara kredit, Anda dapat mengunjungi dealer atau agen resmi penyalur motor Suzuki terdekat di kota Anda. Harga motor kredit akan menyesuaikan dengan DP dan tenor pembayaran yang Anda ambil.

Motor Paling Irit di Indonesia

Jika membeli motor Suzuki Nex Crossover Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya penggunaan bahan bakar yang efisien. Motor ini masih memegang rekor MURI sebagai kendaraan paling irit di Indonesia.

Hal itu pun dapat membantu mengurangi pengeluaran sehari-hari di tengah meningkatnya harga BBM. Karenanya, membeli motor yang irit BBM sangat kami anjurkan.

Meskipun tidak sepopuler motor skutik dari pabrikan lain, tetapi brand Suzuki ini memiliki kualitas, serta fitur yang tidak jauh berbeda dengan motor di kelasnya.

Dengan semakin tingginya harga BBM serta upaya masyarakat menghemat pengeluaran, bukan tidak mungkin Suzuki Nex Crossover menjadi salah satu produk paling banyak pembeli di tahun 2022. Hal ini juga seiring meningkatnya harga kebutuhan sehari-hari.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.