Home » Motor Tercepat Selain yang Digunakan di MotoGP

Motor Tercepat Selain yang Digunakan di MotoGP

by Malda
Motor Ducati Panigale V4.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Motor yang kita ketahui sebagai motor tercepat adalah yang digunakan di ajang MotoGP. Motor balap di MotoGP menggunakan kubikasi mesin berkapasitas 1.000cc yang bisa mencapai kecepatan 300km/jam lebih.


Rekor kecepatan tertinggi di kelas MotoGP saat ini dipegang oleh Johann Zarco di GP Qatar tahun 2021 lalu. Saat itu Zarco menggunakan motor dari Ducati dengan puncak kecepatan di angka 362,4 km/jam. Lalu Brad Binder sempat menyamakan rekor tersebut menggunakan motor pabrikan KTM. Ia meraih kecepatan puncak yang sama yaitu 362,4 km/jam, di GP Italia, Sirkuit Mugello 2021.

Baca Juga : Pebalap MotoGP yang Mempunyai Bakat di Kendaraan Lain


Rata-rata memang motor Ducati mendominasi top speed untuk kelas MotoGP. Tapi ada juga motor-motor yang mempunyai kecepatan hampir menyamai MotoGP. Bahkan ada yang melebihi kecepatan dari MotoGP. Motor apa saja itu? Berikut beberapa diantaranya.


Motor Ducati Panigale V4


Motor sport Ducati ini memang kencang, seperti replika dari MotoGP. Kecepatan puncaknya hampir menyamai MotoGP. Motor ini memiliki kapasitas mesin 1.103cc yang bisa mengeluarkan tenaga 220 horsepower. Serta memiliki berat 196 kg yang membuatnya lebih bisa berakselerasi maksimal karena desain bodi yang aerodinamis. Kecepatan puncaknya setelah dites oleh MCN’s Senior Editor, Matt Wildee adalah 307 km/jam. Panigale V4 berakselerasi dari 96km/jam dalam waktu 3 detik saja, “mengerikan” sekali motor ini.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.