Home » Motor Yamaha Fazzio 2021 Harga Baru dan Bekas

Motor Yamaha Fazzio 2021 Harga Baru dan Bekas

by AdminOto
OTOBIKES - Motor Yamaha Fazzio 2021 Harga Baru dan Bekas

Motor Yamaha Fazzio 2021 Harga Baru dan Bekas

OTOBIKES – Motor Yamaha Fazzio 2021 masih terus tersedia hingga saat ini. Model tersebut memiliki harga OTR Jakarta Rp21,8 juta per unit.

Di Indonesia, motor ini memiliki 4 varian warna, tetapi untuk pasar Indonesia hanya tersedia 2 jenis yakni Neo Blue (biru), dan Lux White (putih).

Motor Yamaha Fazzio memiliki spesifikasi mesin 125cc dengan transmisi otomatis. Meskipun menggunakan mesin motor matic, tetapi tampilan motor ini cukup unik.

Di area Jakarta dan sekitarnya motor ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp21,8 juta per unit untuk pembelian secara tunai. Sementara untuk pembelian secara kredit, nominalnya bervariasi sesuai DP dan tenor pembayaran.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin memiliki Yamaha Fazzio keluaran tahun 2021, tetapi dengan harga yang miring dapat membeli motor second atau bekas.

Saat ini harga motor Yamaha Fazzio 2021 bekas berada di kisaran 18 juta, dan bisa lebih murah lagi. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi motor terutama bodi dan mesin.

Spesifikasi Motor Yamaha Fazzio 2021 di Indonesia

Berbeda dengan beberapa negara lainnya, motor Yamaha Fazzio di Indonesia hanya memiliki 2 varian warna, yakni Neo Blue, dan Lux White. Untuk kerangka motor atau sasis, motor ini memiliki tinggi jok 750 mm dengan bobot 95 kg.

Sementara untuk bagian pengereman, bagian depan menggunakan Rem Disc, sedangkan bagian belakang menggunakan Drum. Motor ini pun menawarkan kenyamanan berkendara bagi penggunanya.

Motor yang rilis untuk menyaingi produk-produk motor matic Honda ini memiliki keunggulan pada saat perjalanan jauh. Para pengendara pun mengaku lebih nyaman dan tidak mudah pegal saat menggunakan Yamaha Fazzio, daripada menggunakan kendaraan lain.

Selain itu, kinerja mesin yang stabil membuatnya memiliki banyak penggemar. Apalagi, beragam fitur elektronik yang ada di motor tersebut membuat pengendara jadi lebih mudah menempuh perjalanan.

Penampilan yang mirip dengan motor vespa juga membuat Yamaha Fazzio, menarik perhatian banyak penggemar motor retro. Meskipun begitu, motor ini juga cocok untuk remaja yang menggunakannya sebagai transportasi ke sekolah.

Untuk bahan bakar, motor ini dapat menggunakan beragam jenis minyak. Sistem pembuangannya pun tidak bermasalah jika menggunakan pertalite sekalipun.

Hal ini yang membedakannya dengan beberapa motor model baru yang lebih menekankan penggunaan bahan bakar Pertamax. Pasalnya, penggunaan bahan bakar sangat memengaruhi kondisi motor.

Harga Yamaha Fazio 2021 OTR Jakarta dan Jawa Barat

Untuk harga Yamaha Fazio memiliki sejumlah perbedaan di setiap daerah. Hal tergantung pada ongkos pengiriman yang harus ditanggung dealer hingga sampai kepada pembeli.

Karenanya, harga motor Fazzio di Jakarta, dan daerah lainnya memiliki perbedaan. Di Jakarta, motor ini memiliki harga baru Rp21,8 juta per unit. Sementara untuk wilayah Jawa Barat, terutama Bandung, dan Bogor, berada di kisaran Rp23,3 juta per unit.

Untuk kota-kota di Pulau Jawa pun harganya tidak akan jauh berbeda. Karenanya, harga motor baru Fazzio berada di kisaran 23 jutaan. Sementara untuk kota di luar Pulau Jawa, dapat lebih dari nominal tersebut.

Sebagai contoh harga motor Yamaha Fazzio tahun 2021 untuk OTR Makassar mencapai Rp24,6 juta, atau memiliki selisih hampir Rp3 juta per unit dengan Jakarta.

Hal yang sama juga berlaku untuk pembelian motor bekas. Motor-motor dari Jakarta dengan kondisi yang lebih mulus, akan memiliki harga yang lebih murah.

Meski begitu, apabila membeli motor bekas dari wilayah lain dari tempat tinggal juga membutuhkan biaya tambahan. Selain biaya pengiriman, ada juga biaya ganti nama surat-surat kendaraan seperti STNK.

Sementara jika membeli motor bekas dari wilayah yang sama dengan tempat tinggal tidak memerlukan ongkos pengiriman. Anda hanya perlu biaya ganti nama kepemilikan kendaraan.

Namun, kondisi mesin motor yang ada di Jakarta dengan wilayah lain biasanya memiliki perbedaan apabila membeli motor second. Hal ini karena di Jakarta jarang menemui kondisi jalan rusak. Karenanya, mesin motor terawat dengan baik.

Demikianlah ulasan mengenai motor Yamaha Fazzio 2021 yang bisa menjadi salah satu rujukan apabila ingin membeli motor matic. Anda dapat membeli motor baru maupun bekas, sesuai keinginan dan kemampuan Anda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.