Home » Motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Aman Terobos Banjir?

Motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Aman Terobos Banjir?

by Defa

OTOBIKES,- Hadirnya Fazzio tengah jadi perbincangan.  Motor terbaru dari Yamaha ini mengusung gaya skuter retro, stylish dan cantik.  Desain Fazzio terinspirasi dari gaya Eropa dengan bentuk headlamp bulat besarnya dan memiliki dimensi 1.820 mm x 685 mm x 1.125 mm, serta jarak sumbu roda 1.280 mm. Dengan tinggi jok 750 mm, masih nyaman untuk yang bertinggi badan 165cm, berat motor ini hanya 95 kg dengan kapasitas tangki 5,1 liter dan bagasi 17,8 liter.  Motor ini cocok digunakan untuk anak muda jaman kini baik laki-laki atau perempuan! Motor kekinian.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected ini mempunyai 2 sumber tenaga pada saat akselerasi awal, yaitu berasal dari mesin, lalu tenaga dari electric power assist start yang bersumber dari aki.  Hal ini dapat membantu memberi tenaga tambahan pada 3 detik pertama di awal.

BACA JUGA : Tidak Lulus Uji Emisi Bisa Kena Denda Rp 250 Ribu

Namun, apakah dengan teknologi itu Fazzio aman terobos banjir?

Berdasarkan penuturan Manager Technical and Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Aji Handoko, motor baru ini sudah melakukan pengujian internal melewati banjir.  Posisi aki yang terletak di bawah dek kaki masih aman dan kering saat dibongkar tapi motor berhenti total bukan karena baterai tapi karena terendam air.

Kesimpulannya, bisa saja menembus banjir. Tapi dalam ketinggian tertentu tetap harus memprediksi ketinggian airnya agar tidak merendam bagian mesin ya!* -AL

BACA JUGA : Patung Jokowi Bakal Mejeng di Sirkuit Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.