Home » Motor yang Cocok untuk Touring!

Motor yang Cocok untuk Touring!

by AdminOto

OTOBIKES,- Melakukan perjalanan jauh atau touring menggunakan motor jadi kesenangan tersendiri. Tapi jika kita menggunakan motor yang salah saat melakukan touring, maka akan terasa capek dan pegal. Bukanya menghilangkan stress tapi malah tambah stress jadinya karena badan yang tersiksa. Lalu motor seperti apa yang tepat untuk touring?

Berikut kami berikan rekomendasi motor yang nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

  1. Yamaha Nmax dan Xmax

Yamaha Xmax.* (Foto: Pinterest)

Kedua motor kakak-beradik ini menjadi rekomendasi pertama untuk perjalanan jauh. Motor ini terbilang irit dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti smartkey system ABS. Khusus di Xmax ada fitur traction control system untuk mencegah risiko selip pada ban belakang, jadi soal keamanan berkendara cukup terjamin.

Untuk posisi duduknya juga pasti akan nyaman dengan pijakan dan tempat duduk yang luas. Bagasi yang luas menjadi kelebihan tersendiri bagi dua motor kakak beradik ini. Berguna untuk menyimpan barang-barang saat berpergian jauh. Harga untuk NMax sekitar Rp 30 juta dan untuk XMax seharga Rp 60 juta.

  1. Honda PCX

Mengusung mesin 160cc, motor ini memiliki tempat duduk yang luas dan nyaman serta pijakan kaki yang luas. PCX menjadi salah satu motor yang direkomendasikan untuk berpergian jarak jauh. Selain itu juga ada fitur HSTC yang bisa menjaga ban tidak slip ketika jalanan licin, jadi aman saat menggunakan motor ini. Untuk berkendara di malam hari juga tidak perlu takut dan khawatir, karena sudah ada Lampu LED Headlight yang bisa mencerahkan malam hari. Motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 40 juta an.

  1. Suzuki GSX-s150 Touring Edition

Suzuki GSX-s150 Touring Edition.* (Foto: Pinterest)

Namanya saja sudah touring edition, pastinya motor sport ini sudah dilengkapi dengan penunjang untuk melakukan perjalanan jauh. Mesin 150cc bisa menjadi pilihan jika enggan melakukan penjalanan dengan motor berjenis matik. Motor ini juga dilengkapi dengan windshield (kaca diatas kepala motor) yang sepertinya wajib ada pada motor touring agar angin tidak berhembus kencang ke pengendara. Untuk tangki motor berkapasitas 11 liter. Tidak khawatir kehabisan bensin di jalan. Harga dari motor ini dikisaran Rp 25-26 juta.

BACA JUGA : Motor Listrik dan Motor Hybrid Itu Beda, Jangan Salah

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.