Home » MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021 Dirilis Secara Terbatas

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021 Dirilis Secara Terbatas

by AdminOto
MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021

OTOBIKES – MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021 dipasarkan dalam jumlah terbatas. Motor sport naked ini dibanderol Rp 656 juta dan hanya tersedia 150 unit.

Motor ini sejatinya adalah MV Agusta Brutale 1000 yang mendapat sentuhan di berbagai komponen. Ubahannya sendiri fokus pada pemangkasan bobot kendaraan melalui sasis dan komponen teknis.

Nurburgring dikenal sebagai sirkuit di Jerman yang memiliki lintasan balap paling kejam di dunia. Sirkuit ini memiliki lintasan dengan panjang total 20.83 kilometer.

MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021 menggunakan mesin empat silinder segaris 998 cc. Jantung pacu ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 208 hp pada 13.000 rpm.

Sementara torsi puncaknya diklaim mencapai 116.5 Nm pada 11.000 rpm. Motor berpenampilan sangar ini memang dikenal memiliki torsi yang galak.

Suspensinya diatur secara elektronik dengan menggunakan merek kenamaan asal Swiss yakni Ohlins. Pada bagian depannya disematkan Ohlins Nix EC dan belakang Ohlins TTX EC lengkap dengan pengaturan preload manual.

Baca juga : Ducati  Multistrada V2 2022 Makin Gampang Dikendalikan

Lalu motor ini juga dibekali dengan peredam kemudi buatan Ohlins EC yang dapat diatur secara elektronik. Sehingga pengendara akan lebih piawai dalam mengatur laju kendaraan.

Urusan pengereman, didukung dengan merek Brembo Stylema empat piston radial mount pada bagian depan. Adapun piringan cakramnya berdiameter 320 mm.

Sementara untuk bagian belakang, menggunakan Brembo kaliper dua piston yang menjepit piringan berdiameter 260 mm. Semburan tenaga motor yang galak bisa dijinakkan dengan perangkat pengereman mumpuni ini.

Saluran pembuangan alias knalpot motor ini mengandalkan produk buatan Arrow yang berbahan full titanium. Komponen ini dikatakan sama dengan motor-motor yang berlaga di ajang World Superbike (WSBK).

Velgnya menggunakan bahan serat karbon BST yang bobotnya sangat ringan. Selain itu, tampilannya dipercantik dengan efek tenun berkelir coklat-emas yang finalnya dipernis sehingga memberikan kesan mewah.

Untuk memangkas bobot kendaraan, pabrikan motor yang bermarkas di Varese, Italia ini menyematkan beberapa komponen berbahan serat karbon. Adapun perangkatnya meliputi cover filter udara, panel tangki bahan bakar hingga casing mesin.

Dengan banyaknya perangkat berbahan serat karbon tersebut, MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021 diklaim memiliki bobot 183 kilogram.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.