Home » MV Agusta F3 RR 2022 Tampil Lebih Segar dan Gesit

MV Agusta F3 RR 2022 Tampil Lebih Segar dan Gesit

by Tommy JP
MV Agusta F3 2022

OTOBIKES – MV Agusta F3 RR 2022 mendapat penyegaran pada fairing yang lebih aerodinamis, velg lebih ringan dan pembaruan jeroan mesin.

Konsumen kini bisa memiliki F3 RR versi standar atau race kit yang tentunya mampu melesat lebih cepat. Dikatakan bahwa motor ini menawarkan performa dan teknologi lebih baik dari sebelumnya.

Kelebihan motor tersebut juga dikatakan belum pernah disematkan pada keluarga MV Agusta bermesin tiga-silinder. Sentuhan terbarunya dikatakan bisa menjadi daya tarik baru bagi konsumen setia MV Agusta.

Aerodinamis

MV Agusta F3 RR 2022 ditawarkan dengan menggunakan fairing yang berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Motor asal Italia ini disematkan fairing yang fokus pada aerodinamis.

Fairing tersebut disertai dengan winglet yang terinspirasi dari ajang MotoGP. Beberapa pihak menyebut bahwa bentuknya menyerupai winglet dari Honda Fireblade.

Sistem aerodinamis pada MV Agusta F3 RR 2022 disebutkan mampu menambah daya tekan atau downforce sebanyak 8 kilogram. Adapun daya tekan maksimal didapatkan pada saat kendaraan mencapai kecepatan 241 km/jam.

Aerodinamis kendaraan tidak semata-mata dihasilkan dari fairing. Karena pabrikan motor yang bermarkas di Varese, Italia ini juga menyematkan windscreen lebih besar dimensinya.

Baca juga : Piaggio Umumkan Kemenangan Dua Tuntutan atas Peugeot

Windscreen berdimensi lebih besar membuat setiap pengendara bisa berkendara dengan posisi sangat nunduk, seperti pembalap MotoGP. Walaupun hal ini sangat tidak disarankan ketika memacunya di jalan raya.

Mesin

MV Agusta F3 RR 2022 dipersenjatai dengan mesin yang lebih bertenaga. Klaimnya motor ini fokus pada penggunaan di lintasan balap.

Dikatakan bahwa para insinyur MV Agusta meracik mesin yang performanya mendekati unit Moto2. Meskipun jantung mekanis kendaraan ini masih tetap mengandalkan konfigurasi tiga-silinder.

Untuk mendapatkan performa lebih baik, pabrikan melakukan sentuhan pada injektor dengan bentuk baru. Lalu saluran gas buangnya juga mendapat ubahan untuk semakin memaksimalkan performa motor.

MV Agusta F3 RR 2022 dikatakan mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 147 hp dan torsi puncak sebesar 86 Nm. Untuk konsumen yang memilih varian race kit, akan mendapatkan bobot motor yang lebih ringan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.