Home » NEO, Motor Listrik Perkotaan dari Yamaha

NEO, Motor Listrik Perkotaan dari Yamaha

by AdminOto

OTOBIKES,- Yamaha baru-baru ini memperkenalkan motor listrik NEO untuk pasar Eropa dan sudah mulai dipasarkan dengan harga kisaran Rp 56 jutaan. Motor Listrik yang diberi nama Yamaha Neo ini memiliki bentuk unik yang minimalis namun tetap futuristik. Terlihat kesan retro dari bagian yang agak membulat di beberapa bagian motornya. Dimensi yang minimalis, membuatnya cocok untuk digunakan sehari-hari di area perkotaan.

Dua buah headlamp LED yang di pasang di bagian depan seperti sepasang mata, kemudian untuk lampu bagian belakangnya juga unik. Biasanya lampu belakang pada motor itu di pasang dan terhubung dengan bagian bodi motor, tapi Neo ini memiliki desain yang berbeda yang lampunya seperti menyatu dengan bagian spakbor belakang.

Motor listrik Yamaha NEO yang baru rilis dan di pasarkan di Eropa.* (FOTO: Tangkapan layar Channel Youtube Yamaha Motor Europe)

Yamaha menyamakan skuter listrik ini dengan kendaraan mesin 50cc atau dibekali dengan motor listrik 2,25kW dan baterai lithium-ion 50.4V 19.2 Ah. Berat baterai nya 8 kg dan kapasitas nya 1 kWh.

Motor listrik Yamaha NEO yang baru rilis dan pasarkan di Eropa.* (FOTO: Tangkapan layar Channel Youtube Yamaha Motor Europe)

Setiap motor listrik Neo, Yamaha sudah melengkapinya dengan pengisi daya portabel yang bisa colokan langsung ke stop kontak listrik di rumah. Motor ini membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mengisi dari 0-100.

Dengan satu paket baterai, Yamaha Neo bisa menjangkau jarak 37 Km. Namun jika menggunakan dua baterai, bisa menempuh jarak hingga 68 Km. Paket baterai itu terletak di bawah jok. Selain itu ada penyimpanan bagasi seluas 27 liter yang bisa menampung helm half face.

BACA JUGA : Kenali Sosok Miguel Oliveira, Pebalap MotoGP yang Pertama Kali Juara di Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.