Home » Nggak Semua Mahal, Ini Deretan Mobil Listrik Murah yang Ada di Indonesia

Nggak Semua Mahal, Ini Deretan Mobil Listrik Murah yang Ada di Indonesia

by Anjar
Mobil Listrik/Pinterest

OTOBIKES

Mobil listrik saat ini memang cenderung masih memiliki harga jual yang cukup tinggi. Tak hanya di dalam negeri saja mobil listrik juga masih memiliki nilai jual yang tinggi di belahan dunia.

Saat ini gelar mobil listrik termurah masih dipegang Hyundai Ioniq yang dibanderol dengan harga 677 juta. Di bawah itu juga ada berbagai mobil hybrid yang harganya Rp 500 jutaan.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Listrik Akan Semakin di Buru di Masa Depan

Tapi ternyata setelah ditelusuri masih ada banyak pilihan mobil listrik yang dijual dengan harga yang murah.

Berikut  adalah deretan mobil listrik murah yang ada di Indonesia.

  1. Wuling Hong Guang Mini EV

BACA JUGA : Fenomena Pantai Mandasari, Wisata Tersembunyi di Pangandaran

Siapa sangka sejak perilisanya pertengahan tahun 2020 lalu, Mobil mobil tersebut langsung mendapatkan permintaan yang membeludak. Bagaimana tidak mobil listrik ini hanya dibanderol mulai dengan harga Rp 60 jutaan saja.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai sebesar 13,8 kwh. Dan untuk kecepatan bisa sampai 100 km/jam. Untuk daya baterai sekali Charge bisa menempuh jarak hingga 170 km.

Baca Juga: Mengenal Sosok Zapp i300 Sekuter Listrik Tercanggih Saat Ini, Mirip Kendaraan Luar Angkasa

  • Chery eQ1

Menurut halaman resminya mobil listrik ini dibanderol dengan harga Rp 142,5 juta. Chery eQ1 ini memiliki fitur yang mirip dengan Tesla yaitu ada layar monitor sentuh yang terdapat di tengah dashbornya.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai 38 kwh dan jangan heran apabila baterainya diisi penuh dapt menempuh jarak hingga 360 km dan d memiliki kecepatan maksimal 100 km/jam.

Baca Juga: Masih Ingat Dengan Doni Salmanan? Ini 5 Koleksi Motor Keren Yang Dimilikinya, Bikin Melongo

  • Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric dibekali motor listrik sinkron bermagnet permanen 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh. Mobil ini menghasilkan torsi sebesar 395 Nm yang didistribusikan ke roda depan. Dalam sekali pengisian, Kona sanggup menempuh jarak 345 km.

Kecepatan maksimal Hyundai Kona ini adalah 155 km/jam dan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,7 detik. Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat hingga 80 perse. Sedangkan untuk normal charging butuh waktu 9 jam 35 menit.

Itu tadi adalah deretan mobil listrik murah yang ada di Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.