Home » Nissan Gunakan Teknologi AWD untuk Jaga Pendarat Bulan JAXA

Nissan Gunakan Teknologi AWD untuk Jaga Pendarat Bulan JAXA

by AdminOto
Nissan

OTOBIKES- Nissan telah meluncurkan prototipe pendarat bulan yang sedang dikerjakannya dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA). Pembuat mobil menggunakan versi sistem powertrain e-4orce-nya.

Pembuat mobil telah bekerja sama dengan agensi dalam hal pengendalian pengendalian sejak Januari 2020.

Untuk membantu memastikan rover tidak terjebak di permukaan bulan, Nissan telah menggunakan versi teknologi kontrol semua roda e-4orce.

Perusahaan mengatakan kontrol kekuatan penggeraknya dapat meminimalkan putaran roda “sesuai dengan kondisi permukaan.

https://youtu.be/5C_WYWmPjXo
Nissan and JAXA set their sights on the Moon with e-4ORCE precision control

” Hal itu tidak hanya dapat mencegah roda rover menggali medan berbatu dan berbubuk di bulan, tetapi juga dapat membantu pendarat menghemat energi yang berharga.

Baca Juga: Tips Menangani Motor Rusak karena Terabas Banjir

Nissan mengumumkan sistem powertrain e-4orce awal tahun lalu. Teknologi, yang di tampilkan dalam crossover listrik Ariya dan Leaf generasi berikutnya, memungkinkan kontrol independen yang tepat untuk keempat roda.

Ariya memiliki motor depan dan belakang, dan torsi masing-masing dapat di kontrol secara individual untuk menghasilkan traksi selama akselerasi.

Perusahaan percaya “pengetahuan yang di peroleh dari penelitian bersama dengan JAXA ini akan menghasilkan inovasi dalam kendaraan kami yang akan membawa manfaat bagi pelanggan,” menurut Toshiyuki Nakajima, manajer umum Departemen Teknik Kendaraan Lanjutan Nissan.

Sayangnya, desain rover saat ini tidak menarik secara estetika. Saat ini, itu adalah kotak persegi panjang di atas roda. Tapi, seperti biasanya, apa yang ada di dalamlah yang benar-benar di perhitungkan.

Baca juga: Suzuki GSX-R1000R Phantom Pakai teknologi MotoGP

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.