Home » Pangling, Yamaha XSR 155 ini makin Ganteng Dibikin Supermoto

Pangling, Yamaha XSR 155 ini makin Ganteng Dibikin Supermoto

by Bara
Yamaha XSR 155 Supermoto Treasure Garage

OTOBIKES – Pandemi tak berarti mematikan kreatifitas. Buktinya, melalui ajang Yard Built Indonesia garapan Yamaha Indonesia, para builder Tanah Air tetap mampu menampilkan karya terbaiknya untuk dipamerkan ke hadapan khalayak.

Satu yang bisa dibilang menonjol ialah karya Treasure Garage berikut ini. Bagaimana tidak, sebuah motor bergaya supermoto racikannya ini sukses bikin pangling. Padahal, basis yang digunakannya berasal dari Yamaha XSR 155.

Bukan supermoto biasa. Modifikasi Yamaha XSR 155 yang dinamai Nitro 155 ini pun tampak berbeda dibanding supermoto berbahan motor trail. Material aluminium teraplikasi di sekujur tubuh. Bahkan, garis desainnya sangat kental dengan nuansa futuristik.

Supermoto dari Yamaha XSR 155 rancangan juga nyentrik dengan dominasi paduan warna silver dan kuning. Lalu, guna mengentalkan konsep supermoto, Bagian roda, terutama pelek palang bawaan Yamaha XSR 155 ditanggalkan.

Treasure Garage lantas menggantinya dengan pelek jari-jari yang dikombinasikan ban berukuran lebih tebal. Walau begitu, beberapa parts sekaligus identitas Yamaha XSR 155 masih tetap dipertahankan. Diantaranya adalah sasis deltabox dan plat three dot.

Sedang pada sektor performa, supermoto Nitro 155 tetap mengandalkan mesin asli Yamaha XSR 155 berjenis SOHC 4 katup VVA (variable valve actuation). Dapur pacu miliknya berkapasitas 155 cc dengan kemampuan menyemburkan tenaga sebesar 19 HP di 10.000 rpm. Sementara torsi maksimal yang dicatatkan adalah 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Treasure Garage sendiri tak lain salah satu rumah modifikasi yang mengikuti ajang Yard Built Indonesia. Mereka ikut serta berkompetisi dengan builder lain seperti Deus Ex Machina AMS Garage dan Kedux Garage.

Walau harus kompetisi, Treasure Garage menyambut positif adanya Yard Built Indonesia ini. “Menurut saya, Yard Built Indonesia sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal,” kata Imanuel Prakoso, builder Treasure Garage.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.