Home » Patung Jokowi Bakal Mejeng di Sirkuit Mandalika

Patung Jokowi Bakal Mejeng di Sirkuit Mandalika

by Defa

OTOBIKES,- Patung dengan desain sosok Presiden RI Joko Widodo siap tampil di Sirkuit Mandalika. Karya dari seniman Bali I Nyoman Nuarta tersebut akan segera dipasang dalam waktu dekat.

I Nyoman Nuarta merupakan seniman pembuat patung Garuda Wisnu Kencana dan juga sosok dibalik istana ibukota baru di Kalimantan. Kini ia dipercaya untuk membuat patung Jokowi sedang mengendarai motor untuk menjadi ikon Sirkuit Mandalika.

‘Speed’ menjadi nama yang diberikan untuk patung jokowi nanti alasannya karena jokowi terkenal dengan jargon ‘gaspol’ itulah dasar dari penamaan patung tersebut. Patung itu juga dibuat dengan bahan anti karat dan tahan segala jenis cuaca.

BACA JUGA : Alex Marquez Sebut Ducati Jadi Pesaing Terberat di MotoGP 2022

Untuk proses pengerjaannya, seniman Bali itu hanya membutuhkan waktu kurang dari sebulan atau sekitar tiga minggu. Sebenarnya Nyoman Nuarta diberi waktu untuk menyelesaikan dalam waktu 1,5 bulan, tapi karena antusias ia pun langsung mengerjakannya.

Patung Jokowi sedang mengendarai motor kustom ini rencananya akan dipajang di pintu masuk sebelah kanan Sirkuit Mandalika. Patung setinggi 5 meter dan panjang 6-7 meter ini diharapkan bisa menambah keindahan dan daya tarik dari Sirkuit Mandalika nanti.* –AL

BACA JUGA : Jenis-Jenis Motor Custom, Mana Favoritmu?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.