Home » Pebalap Formula-E ini Ternyata Keturunan Indonesia

Pebalap Formula-E ini Ternyata Keturunan Indonesia

by Malda
Pebalap Tim Mercedes-EQ memiliki gen Indonesia, Nyck De Vries.* (FOTO: Twitter @wtf1official)

OTOBIKES,- Ajang balapan Formula E di Jakarta telah berlangsung dengan sukses. Ada salah satu pebalap yang menjadi sorotan yaitu Nyck De Vries yang bergabung bersama Tim Mercedes-EQ.


Pebalap yang berasal dari Belanda itu mengaku kalau ia memiliki aliran darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur. Nyck menceritakan kalau dulu kakeknya pergi ke Belanda pada masa perang kemerdekaan dan kembali setelah perang usai. Namun Nyck tidak membeberkan siapa nama kakeknya ini dan dari garis ayah atau ibunya.


Memiliki gen Indonesia dalam tubuhnya, membuat Nyck berasa membalap di rumah sendiri pada gelaran Jakarta E-Prix ini. Ia merasa senang bisa tampil di tanah kelahiran kakeknya ini. Fakta lainnya dari Nyck ini adalah pernah turun di ajang Formula 2. Ia satu tim bersama pebalap Indonesia yaitu Sean Gelael di Tim Pertamina Prema Theodore Racing pada tahun 2018.

Baca Juga : Perbedaan Formula 1 dan Formula E


Kemudian setahun setelah itu, ia hijrah ke Formula E bersama Tim Mercedes-Benz EQ Formula E. Di awal debutnya ini, Nyck tampil 11 kali dan berhasil meraih 1 podium. Hal ini membuatnya hanya bertengger di urutan ke-15.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.