Home » Pebalap Indonesia Mario Aji Akan Debut Satu Musim Penuh di Moto3 2022

Pebalap Indonesia Mario Aji Akan Debut Satu Musim Penuh di Moto3 2022

by Anjar

OTOBIKES – Pembalap berkebangsaan Indonesia Mario Aji akan berlaga di ajang balap Moto3 pada musim 2022. Mario Aji akan membela Honda Team Asia (HTA). Sebelumnya juga , pembalap berusia 17 tahun ini sudah turun di Moto3 sebagai dengan status wildcard di seri Misano dan Algarve.

Mario Aji akan berjuang di kelas Moto3 satu musim penuh di tahun 2022 bersama Honda Team Asia (HTA). Mario akan jadi rekan satu tim pebalap asal Jepang, Taiyo Furusato.

Tampilnya Mario Aji di kelas Moto3 selama satu musim penuh jadi pencapaian baru karir balapnya. Bersama HTA, ia membawa nama Indonesia di kansah balap dunia sebagai bintang Asia.

Baca Juga: Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP Akibat Gegar Otak

Perjalanan Karir Balap Mario Aji

Mengawali mimpi dari kota Magetan, Jawa Timur pemuda berusia 17 tahun ini merupakan lulusan dari Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2016.

AHRS merupakan program dasar pembinaan balap berjenjang AHM untuk mengembangkan bakat pembalap belia di Tanah Air.

Selepas program tersebut, performa Mario Aji semakin berkembang. Kesempatan untuk berprestasi di ajang balap yang lebih tinggi pun semakin terbuka.

Pada tahun 2017, Mario mulai mengikuti ajang Thailand Talent Cup. Penampilannya mamou mencuri perhatian.

Hal itu pun membuatnya didapuk menjadi bagian pembalap AHRT yang turun di ajang Asia talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 pada 2018. Di ajang balap ATC, Mario mampu mengisi posisi 5 besar dan pada ajang ARRC AP250.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bidik Dua Gelar untuk Ducati

Performa balap yang apik dari Mario membuka kesempatan untuk turun di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship pada 2019.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.