Home » Pebalap Indonesia yang Pernah Berlaga di Ajang Moto2 dan Moto3

Pebalap Indonesia yang Pernah Berlaga di Ajang Moto2 dan Moto3

by Malda
Andi Gilang.* (FOTO: Instagram @27_andigilang)

OTOBIKES,- Gelaran Moto Grand Prix tahun ini menjadi spesial karena Indonesia menjadi bagian dari ajang internasional ini. Indonesia kembali bisa berpartisipasi dan menggelar ajang balapan internasional ini di Sirkuit Mandalika pada Maret lalu.


Ada satu pembalap lokal yang berhasil mengaspal di Sirkuit Mandalika di kelas Moto3, yaitu Mario Suryo Aji. Ia satu-satunya pebalap dari Indonesia yang berada di Grand Prix musim 2022. Tapi ada pebalap Indonesia lainnya yang sudah pernah turun di kejuaraan internasional ini. Bahkan pernah mengikuti ajang Moto2, siapa saja mereka ?

Baca Juga : Celestino Vietti, Anak Didik Valentino Rossi yang Tampil Gemilang di Seri Awal Moto2 2022


Dimas Ekky Pratama

 Dimas Ekky Pratama.* (FOTO: Instagram @dimaspratama20)
Dimas Ekky Pratama.* (FOTO: Instagram @dimaspratama20)


Yang pertama ada nama Dimas Ekky Pratama. Pebalap kelahiran Depok, 26 Oktober 1992 ini pernah membawa nama Indonesia di ajang Moto2 pada tahun 2017 lalu dengan status wildcard. Ia mulai membalap penuh pada tahun 2019. Sebelum memasuki kelas Moto2, Dimas sempat mengikuti ajang kejuaraan nasional IRS kelas Supersport 600cc. Lalu Suzuka 4 Jam dan 8 Jam, serta Asia Road Racing Championship. Kemudian Dimas juga mengikuti CEV Moto2 Eropa.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.