Home » Pebalap Keturunan Indonesia Ini Berpeluang Gantikan Hamilton

Pebalap Keturunan Indonesia Ini Berpeluang Gantikan Hamilton

by AdminOto
Nyck de Vries Pebalap Formula E Tim MercedesEQ.* (FOTO : Twitter @MercedesAMGF1)

OTOBIKES,- Nyck de Vries merupakan pebalap Formula E yang tergabung bersama Tim Mercedes-EQ. Ia pernah mengatakan kepada media kalau ia memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur. Sama-sama berasal dari Tim Mercedes, Nyck dikabarkan akan menggantikan posisi pebalap F1 Lewis Hamilton di F1 Kanada 2022 pada Senin, 20 Juni 01.00 WIB nanti.


Berdasarkan Grandprix247, sumber yang dekat dengan Mercedes mengatakan kalau Toto Wolff, Bos Tim F1 Mercedes. Telah melakukan kontak dengan Nyck de Vries untuk jadi pebalap pengganti dari Lewis Hamilton.

Tetapi itu akan terjadi ketika Lewis sudah tidak mampu lagi dan dianggap tidak layak untuk balap di Sirkuit Gilees Villeneuve di Montreal nanti.

Baca Juga : Pebalap Formula-E ini Ternyata Keturunan Indonesia


Pebalap yang telah meraih juara dunia F1 sebanyak tujuh kali itu mengeluhkan sakit pada bagian punggungnya usai F1 Azerbaijan, Minggu (12/06/2022) lalu. Itu memiliki sebab karena guncangan dan gelombang dari lintasan sehingga membuatnya mengalami efek lumba-lumba (porpoising).

Lewis Hamilton, Pebalap F1 Tim Mercedes.* (FOTO : Twitter @MercedesAMGF1)
Lewis Hamilton, Pebalap F1 Tim Mercedes.* (FOTO : Twitter @MercedesAMGF1)


Lewis memang bisa menyelesaikan balapan di urutan keempat. Saat beranjak keluar dari mobilnya, ia tampak memegang bagian punggungnya karena guncangan itu rasakannya sampai ke tulang belakangnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.