Home » Pecco Bagnaia Mulai Panas, Raih Gelar Juara di GP Spanyol

Pecco Bagnaia Mulai Panas, Raih Gelar Juara di GP Spanyol

by Malda
Pecco Bagnaia jadi Juara di GP Spanyol.* (FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Pebalap Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia atau Pecco menjadi raja baru di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, (01/05/2022) pukul 19.00 WIB. Untuk podium kedua diisi oleh pemenang balapan potugal minggu lalu, yaitu Fabio Quartararo, rider dari Monster Energy Yamaha. Posisi ketiga atau podium terakhir ditempati oleh Aleix Espargaro, Rider dari Aprilia Racing.


Pecco memang idola dan jadi kandidat peraih juara dunia MotoGP di musim 2022 ini. Namun, pada lima seri perdana ia hanya mampu finish di urutan kelima pada GP Argentina dan Amerika.

Baca Juga : Francesco Bagnaia, Si Penantang Nomor Satu dari Italia


Lalu, pada seri keenam ini di GP Spanyol, pebalap berkewarganegaraan Italia menemukan perfoma terbaiknya dan kecocokan dengan motor. Pecco membuktikannya dengan raihan pole position dan berhasil mempertahankan posisi pertama. Walaupun sempat ada sedikit duel dengan Quartararo dan sempat saling bertukar posisi. Tetapi hingga lap 25 akhir balapan, Pecco berhasil memenangkan duel dengan finish terdepan dan memperoleh catatan waktu 41 menit 00,554 detik.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.