Home » Pedro Acosta Pecahkan Rekor Marc Marquez

Pedro Acosta Pecahkan Rekor Marc Marquez

by Malda
Rider KTM, Pedro Acosta.*(FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Pedro Acosta mencatatkan hasil manis saat MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (29/05/2022). Pebalap Asal Mazarron, Spanyol ini berhasil memecahkan rekor dari Marc Marquez sebagai pebalap termuda yang bisa menang di balapan kelas Moto2.


Pedro yang kelahiran 25 Mei tahun 2004, atau 18 tahun 4 hari pada saat balapan membuatnya sukses mematahkan catatan Marc. Kemenangannya di Sirkuit Mugello pun menjadi raihan podium pertamanya di kelas Moto2. Sekaligus menebus kesalahannya karena gagal finish di GP Prancis.


Pedro Acosta mengawali karir balapan pada tahun 2018 di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Namun ia hanya turun di empat balapan saja.

Baca Juga : Hasil MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Taklukan Sirkuit Mugello


Lalu pada tahun 2019 ia turun di dua ajang, yaitu Red Bull MotoGP Rookies Cup dan FIM CEV Moto3. Ia lebih bersinar di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup. Dari 12 balapan, ia bisa mendulang 162 poin, meraih 3 kemenangan dan 5 kali podium. Hal itu membuatnya meraih posisi runner up.


Kemudian pada tahun 2020 performanya semaking matang. Pedro kembali mengikuti dua ajang yang sama dan tampil cemerlang di kedua ajang ini. Dalam FIM CEV Moto3 ia berhasil keluar sebagai juara tiga dan bisa mendominasi di ajang Red Bull. Setelah 6 seri balapan awal keluar sebagai juara, secara keseluruhan turun 12 balapan dan meraih 9 podium.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.