Home » Pemulihan Marquez MotoGP di Jalurnya di Tengah Perawatan untuk Penglihatan Ganda

Pemulihan Marquez MotoGP di Jalurnya di Tengah Perawatan untuk Penglihatan Ganda

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Marc Marquez pulih dari penglihatan ganda dan akan terus bersiap untuk musim MotoGP 2022 bersama dengan rencana perawatan selama beberapa minggu ke depan, menurut tim Honda-nya.

Juara dunia MotoGP enam kali Marquez telah absen sejak menderita masalah penglihatan menyusul gegar otak yang diderita dalam kecelakaan latihan menjelang Grand Prix Portugal pada November.

Pembalap berusia 28 tahun itu melewatkan dua balapan terakhir dan tes pasca-musim setelah ia didiagnosis menderita penglihatan ganda diplopia di salah satu matanya. Marquez mengalami kerusakan saraf mata yang sama pada 2011 dalam kecelakaan Moto2 di Sepang yang awalnya mengancam akan membatasi karir balapnya.

Repsol Honda telah mengeluarkan pembaruan tentang kondisi Marquez dan menyatakan bahwa dia “berkembang secara memadai dengan diagnosis diplopia” setelah dua bulan perawatan.

Baca juga: Petrucci “Dicintai, Tetapi Tidak Dihormati” dalam Karir MotoGP-nya

Meskipun pernyataan itu tidak mengumumkan tanggal pasti untuk pemulihan Marquez, itu menegaskan bahwa dia meningkatkan persiapan pra-musim agar sehat secara fisik untuk kampanye 2022.

Aksi trek MotoGP dimulai tahun depan dengan tes shakedown Sepang pada 31 Januari-2 Februari sebelum tes resmi, yang akan diikuti Marquez jika tersedia, pada 5-6 Februari di venue GP Malaysia.

“Pembalap Tim Repsol Honda, yang Oktober lalu didiagnosis dengan episode diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk GP Portugal, telah melanjutkan kunjungan berkala ke dokter mata terpercayanya untuk menilai evolusi penglihatannya selama dua bulan terakhir,” pernyataan tim dibaca.

“Selama peninjauan ini, kemajuan yang dibuat dianggap menguntungkan dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan rencana perawatan konservatif selama beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Vinales “Masih Berurusan Dengan Setan Batinnya”, Kata Bos Yamaha MotoGP

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.