Home » Perbandingan motor NMAX dan Aerox, mana yang lebih unggul?

Perbandingan motor NMAX dan Aerox, mana yang lebih unggul?

by AdminOto
Perbandingan motor NMAX dan Aerox, mana yang lebih unggul?

Yamaha NMAX dan Aerox merupakan dua motor yang cukup populer di kalangan pecinta otomotif di Indonesia.

Kedua motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga bagi sebagian orang mungkin lebih cocok dengan NMAX, sedangkan yang lain lebih cocok dengan Aerox.

Pada saat ini kebanyakan dari pengguna kedua motor ini di dominasi oleh kalangan usia dini atau muda mudi yang ingin berkendara, namun tetap sporty dan kekinian.

Jawaban pada masalah tersebut ada pada ke dua motor ini, jadi apa sih kelebihan dari masing-masing motor ini?

Berikut ini adalah perbandingan antara NMAX dan Aerox dari beberapa aspek penting.

Desain

Secara visual, NMAX dan Aerox memiliki desain yang sangat berbeda. NMAX memiliki desain yang lebih modern dan sporty, dengan headlamp yang lebar dan garis-garis yang tajam.

Sedangkan Aerox memiliki desain yang lebih futuristik, dengan headlamp yang menyerupai mata dan lampu sein yang terintegrasi ke dalam spakbor belakang.

Mesin

Kedua motor ini juga memiliki mesin yang berbeda. NMAX menggunakan mesin berkapasitas 155 cc dengan sistem injeksi bahan bakar, sedangkan Aerox menggunakan mesin berkapasitas 155 cc dengan sistem carburator.

Mesin NMAX dianggap lebih irit bahan bakar dan lebih bertenaga, namun mesin Aerox dianggap lebih mudah dalam perawatan dan lebih awet.

Kinerja

Secara kinerja, NMAX dianggap lebih unggul dibanding Aerox. NMAX mampu menghasilkan tenaga hingga 14,9 horsepower dan torsi hingga 14,4 Nm.

Sementara itu, Aerox hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 14,1 horsepower dan torsi hingga 13,6 Nm. NMAX juga memiliki sistem suspensi yang lebih baik, sehingga kenyamanan berkendara di jalanan yang tidak rata lebih terjamin.

Fitur

NMAX dan Aerox juga memiliki fitur-fitur yang berbeda. NMAX dilengkapi dengan lampu LED, sistem keyless start, dan stop and start system, yang memudahkan pengendaranya.

Sedangkan Aerox tidak memiliki fitur-fitur tersebut, namun memiliki fitur tambahan seperti sistem smart motor generator (SMG) yang membantu menghemat bahan bakar.

Harga

Terakhir, perbandingan antara NMAX dan Aerox juga tidak terlepas dari harga yang ditawarkan. Harga NMAX saat ini berkisar antara Rp. 27 juta hingga Rp. 29 juta, sedangkan harga Aerox berkisar antara Rp. 22 juta hingga Rp. 25 juta. Harga NMAX tentu lebih mahal di karenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Beberapa kelebihan lain dari motor Yamaha NMAX

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Yamaha NMAX yang tidak dimiliki oleh Yamaha Aerox.

Pertama, NMAX memiliki desain yang lebih modern dan sporty serta memiliki lampu LED sehingga terlihat lebih futuristik.

Kedua, NMAX memiliki mesin yang lebih irit bahan bakar dan lebih bertenaga.

Ketiga, NMAX memiliki sistem suspensi yang lebih baik sehingga kenyamanan berkendara lebih terjamin.

Keempat, NMAX dilengkapi dengan fitur keyless start yang memudahkan pengendara dalam menghidupkan dan mematikan mesin.

Kelebihan lain dari Yamaha Aerox

Namun, terdapat juga beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Yamaha Aerox yang tidak dimiliki oleh Yamaha NMAX.

Pertama, Aerox memiliki desain yang lebih futuristik dengan lampu sein yang terintegrasi ke dalam spakbor belakang.

Kedua, mesin Aerox dianggap lebih mudah dalam perawatan dan lebih awet.

Ketiga, Aerox dilengkapi dengan fitur tambahan yaitu sistem smart motor generator (SMG) yang membantu menghemat bahan bakar.

Jadi, pilihan antara NMAX dan Aerox tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu. Jika anda menginginkan sebuah motor yang memiliki desain modern, mesin yang irit bahan bakar, sistem suspensi yang baik, dan fitur-fitur canggih, maka NMAX bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun jika anda lebih menginginkan sebuah motor yang memiliki desain futuristik, mesin yang mudah dalam perawatan, dan fitur tambahan yang membantu menghemat bahan bakar, maka Aerox bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga artikel berikut : Spesifikasi XMAX 2023, Kian Canggih dan Gahar

Motor NMAX dan Aerox cocok di gunakan pada medan?

Kedua motor ini dapat digunakan di berbagai macam medan, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Untuk NMAX, motor ini lebih cocok digunakan di jalan-jalan yang rata atau di daerah perkotaan.

Hal ini dikarenakan NMAX memiliki sistem suspensi yang lebih baik, sehingga kenyamanan berkendara di jalanan yang tidak rata lebih terjamin.

Selain itu, NMAX juga memiliki mesin yang lebih bertenaga, sehingga lebih cocok untuk dikendarai di kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk Aerox, motor ini lebih cocok digunakan di daerah perkotaan atau di daerah yang memiliki jalanan yang tidak terlalu rusak.

Hal ini dikarenakan Aerox memiliki mesin yang lebih mudah dalam perawatan dan lebih awet, sehingga lebih cocok untuk dikendarai di daerah yang memiliki jalanan yang tidak terlalu rusak.

Selain itu, Aerox juga dilengkapi dengan fitur tambahan yaitu sistem smart motor generator (SMG) yang membantu menghemat bahan bakar, sehingga lebih cocok digunakan di daerah yang memiliki jarak tempuh yang lebih pendek.

Jadi, pilihan antara NMAX dan Aerox tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu. Jika anda menginginkan sebuah motor yang cocok untuk dikendarai di jalanan yang rata atau di daerah perkotaan dengan kecepatan tinggi, maka NMAX bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun jika anda lebih menginginkan sebuah motor yang cocok untuk dikendarai di daerah perkotaan atau di daerah yang memiliki jalanan yang tidak terlalu rusak dengan jarak tempuh yang lebih pendek, maka Aerox bisa menjadi pilihan yang tepat.

Apakah Motor NMAX dan Aerox cocok di gunakan untuk perjalanan jarak jauh ?

Kedua motor ini dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Untuk NMAX, motor ini dapat digunakan untuk perjalanan jarak jauh namun mungkin tidak akan terlalu nyaman jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh yang terlalu panjang.

Hal ini dikarenakan NMAX memiliki tempat duduk yang terbilang sempit, sehingga dapat menyebabkan kelelahan saat dikendarai untuk jarak yang terlalu jauh.

Selain itu, NMAX juga memiliki mesin yang lebih bertenaga, sehingga lebih cocok untuk dikendarai di kecepatan tinggi. Jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh dengan kecepatan tinggi, maka bahan bakar yang dibutuhkan juga akan lebih banyak.

Sedangkan untuk Aerox, motor ini lebih cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini dikarenakan Aerox memiliki mesin yang lebih mudah dalam perawatan dan lebih awet, sehingga lebih cocok untuk dikendarai untuk jarak yang lebih jauh.

Selain itu, Aerox juga dilengkapi dengan fitur tambahan yaitu sistem smart motor generator (SMG) yang membantu menghemat bahan bakar, sehingga lebih cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh dengan jarak tempuh yang lebih panjang.

Namun, Aerox memiliki tempat duduk yang sedikit lebih sempit dibanding NMAX, sehingga dapat menyebabkan kelelahan saat dikendarai untuk jarak yang terlalu jauh.

Jadi, pilihan antara Yamaha NMAX dan Aerox tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu.

Jika anda menginginkan sebuah motor yang cocok untuk dikendarai di kecepatan tinggi dan memiliki tempat duduk yang lebih luas, maka NMAX bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun jika anda lebih menginginkan sebuah motor yang cocok untuk dikendarai untuk jarak yang lebih jauh dengan fitur tambahan yang membantu menghemat bahan bakar, maka Aerox bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.