Home » Perbedaan Fazzio Neo dan Lux, Mana yang Lebih Bagus?

Perbedaan Fazzio Neo dan Lux, Mana yang Lebih Bagus?

by Editor 01
Perbedaan Fazzio Neo dan Lux

Beberapa waktu yang lalu Yamaha Indonesia telah mengeluarkan tipe terbarunya, yaitu Fazzio 125 Hybrid Connected. Motor yang memiliki gaya retro ini dikeluarkan dengan 2 seri, yaitu Neo dan Lux. Sebagai konsumen tentu ingin mengetahui apakah perbedaan antara Fazzio Neo dan Lux, mengingat keduanya masih dalam satu line produk.

Dapat dibilang bahwa Fazzio telah berhasil dipasarkan. Dengan desain yang menarik di kelasnya membuatnya berbeda dengan para kompetitornya. Karena itu, tidak heran jika Yamaha Fazio 125 saat ini menjadi salah satu motor yang paling laris dari Yamaha.

Dari kedua seri terdapat perbedaan yang nampak mencolok, meskipun sebenarnya perbedaannya tidak begitu banyak. Hal tersebut terlihat lebih jelas jika kita amati secara langsung bagian desain dan beberapa aksesoris bawaannya. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa perbedaan yang ada pada Fazzio Neo dan Lux.

Daftar Isi

Perbedaan Harga

Dari segi harga keduanya memang tidak begitu jauh. Namun Fazzio Neo merupakan seri yang lebih terjangkau, sedangkan untuk Fazzio Lux dibanderol sedikit lebih mahal. Neo memiliki harga kisaran Rp 21,7 jutaan, sementara itu Lux memiliki harga sekitar Rp 22 jutaan. Harga motor seri Neo memang lebih murah jika dibandingkan dengan Lux, kalau dihitung selisihnya sekitar Rp 300 ribuan.

Pilihan Warna

Fazzio Neo dan Lux memiliki perbedaan warna yang mencolok, untuk seri Neo memiliki warna glossy, sementara itu untuk yang Lux memiliki warna doff. Selain itu, pilihan warna yang dimiliki Fazio Neo lebih banyak jika dibandingkan dengan Lux. Neo memiliki beberapa warna di antaranya meliputi, Cyan, Red, Beige, dan Black. Sedangkan untuk Lux cuma memiliki dua warna, yaitu Matte Black dan Prestige Silver.

Seri Neo lebih colourfull, karena itu sangat cocok bagi yang ingin tampil cerah. Lalu untuk Lux cenderung ke mewah dan premium. Dari perbedaan warna tersebut bisa dijadikan patokan dalam memilih motor mana yang paling sesuai dengan keinginan pribadi.

Perbedaan Aksesoris

Perbedaan yang lainnya yaitu dari segi aksesorisnya, pada Fazzio Lux ada headlamp dengan tampilan yang memanjang, sementara itu pada Neo kosong dengan tampilan warna hitam. Lalu pada ornament di sebelah belakang. Lux memakai warna chrome, sementara itu Fazzio Neo memakai ornamen dengan warna hitam.

Warna Jok

Perbedaan yang selanjutnya terletak pada warna jok. Fazzio Neo memakai jok dengan warna hitam standar seperti motor lain pada umumnya, sementara itu untuk Lux memiliki warna coklat. Namun baik itu Neo maupun Lux, keduanya membawa sisi desain stylish. Dari warna yang berbeda tersebut bisa membedakan antara seri satu dengan yang lain.

Sasaran Pasar

Sasaran pasar atau konsumen yang ingin dituju untuk motor ini mungkin berbeda. Fazzio Neo mungkin kebanyakan ditujukan untuk laki-laki sebab lebih banyak opsi warna yang bisa dipilih. Sementara itu pada Lux secara tidak langsung sepertinya mempunyai sasaran pasar ke perempuan, dengan tampilan yang polos dan nampak lebih elegan, serta memiliki kesan yang mewah.

Untuk yang lainnya, tidak ada perbedaan dari segi spesifikasi mesin dan fitur pada kedua motor ini. Baik itu Fazzio Neo maupun Lux, keduanya menggunakan mesin 125 cc satu silinder dengan daya maksimum 6,2 kW di 6.500 rpm dan torsi maksimal 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Fazzio 125 ini telah dibekali pula Smart Key System serta Answer Back, serta teknologi Y-Connect yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Lalu guna menambah mobilitas, motor ini juga dibekali dengan kapasitas bagasi 17,8 liter, double hook carabiner, open pocket di bagian kanan, serta socket charger di bagian kiri kompartemen tertutup, serta lampu hazard.

Walaupun dari segi mesin ataupun fitur serupa, namun terdapat perbedaan antara Fazzio Neo dengan Lux yang terlihat sangat mencolok. Yamaha memang memberikan kebebasan untuk para konsumen dalam memilih warna sesuai keinginan. Dan karena tidak terdapat perbedaan pada spesifikasi dan fitur, maka yang perlu dilakukan hanyalah memilih tampilan mana yang lebih disukai saja.

Baik itu Fazzio Neo maupun Lux, keduanya bisa menjadi favorit. Tidak hanya dasar desainnya yang bagus, selain itu gampang juga jika ingin dimodifikasi sesuai keinginan. Tidak sedikit konsep modifikasi yang dapat dimasukkan pada motor ini. Itulah beberapa perbedaan antara Fazzio Neo dan Lux.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.