Home » Perpisahan Dipercepat, Vinales tak Balapan lagi sampai Akhir Musim

Perpisahan Dipercepat, Vinales tak Balapan lagi sampai Akhir Musim

by Bara
Vinales dan Yamaha Pisah Lebih Cepat

OTOBIKES – Maverick Vinales dan Yamaha resmi mengakhiri kebersamaan mereka hingga MotoGP 2021. Sesuai keputusan di MotoGP Assen (Belanda) saat itu, sang pembalap akan tetap menuntaskan kontrak dengan menjalani putaran tersisa. Namun, perpisahan keduanya justru dipercepat karena Vinales tak akan balapan lagi sampai akhir musim ini.

Kepastian tersebut pun diungkap secara langsung oleh pihak Monster Energy Yamaha, melalui situs resminya. Disebutkan oleh pihak tim, dipercepatnya perpisahan Vinales dan Yamaha ini sudah menjadi keputusan bersama. “Menyusul kejadian baru-baru ini di GP Styrian dan pertimbangan mendalam dari kedua belah pihak, tercapai keputusan bersama untuk segera berpisah,” tulis rilis resmi tim, kemarin (20/8).

Lebih lanjut, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan, perpisahan ini dipercepat agar Vinales dapat leluasa dalam menentukan masa depan karir balapnya. Dalam artian, Vinales tak lagi terbebani untuk menjalani promosi bersama tim baru.

Baca juga: MotoGP: Vinales Resmi Membalap Bersama Aprilia, Semusim Digaji Rp27 Miliar

Seperti kita ketahui, Vinales memang sudah dipastikan membalap bersama tim Aprilia Racing pada MotoGP 2022 mendatang. Akan tetapi, meski sudah ada pernyataan resmi dari Aprilia, pernyataan dari Vinales urung keluar lantaran dirinya masih berstatus sebagai pembalap Yamaha. Dan, dari sini pula terungkap jika Yamaha bakal menggunakan jasa pembalap pengganti hingga akhir musim nanti.

“Setelah GP Styrian, akan lebih baik bagi kedua belah pihak jika mengakhiri kemitraan lebih awal. Ini akan membebaskan pembakap mengikuti arah masa depan yang dipilihnya dan memungkinkan juga untuk tim fokus pada balapan tersisa musim 2021 dengan pembalap pengganti – yang belum ditentukan,” kata Jarvis.

Bagaimana pendapat Vinales?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.