Home » Pertamax Turbo Buat Motor Yamaha NMax 155 Lebih Nendang

Pertamax Turbo Buat Motor Yamaha NMax 155 Lebih Nendang

by AdminOto
OTOBIKES - Pertamax Turbo buat Yamaha NMax 155 Lebih Nendang di Jalan

Bensin Pertamax Turbo buat Yamaha NMax 155

OTOBIKES – Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo untuk Motor Yamaha NMax 155 sangat bagus. Pasalnya, performa motor bisa lebih nendang jika menggunakan bensin jenis ini.

Motor yang memiliki kapasitas mesin 150cc tersebut menggunakan rasio kompresi mesin 10,5:1. Karenanya, Yamaha NMax 155 akan lebih bertenaga apabila menggunakan jenis BBM dengan ron 92 ke atas.

Adapun BBM yang memenuhi kriteria tersebut adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite. Penggunaan bensin dengan ron yang tinggi akan membantu motor lebih gampang berakselerasi.

Selain itu, performa mesin akan lebih halus serta konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Sementara mesin juga lebih awaet karena dapat berjalan dengan baik karena menggunakan BBM dengan kualitas tinggi.

Meskipun harga Pertamax Turbo lebih mahal dari BBM jenis pertalite, maupun Pertamax biasa, tetapi hal itu akan terbayar dengan performa motor yang lebih nendang.

Selain itu, mesin yang lebih enteng membuat motor tidak gampang rusak. Karenanya, Anda bisa menghemat biaya perawatan mesin motor, seperti penggantian onderdil dan sebagainya.

Rekomendasi Bensin untuk Yamaha NMAX selain Pertamax Turbo

Seperti dalam penjelasan sebelumnya, motor Yamaha NMax 155 menggunakan kompresi mesin 10,5:1. Spesifikasi tersebut membuat motor ini akan lebih bagus apabila menggunakan bensin dengan nilai oktan ron 92 ke atas.

Pasalnya, dengan menggunakan bensin yang berkualitas, Yamaha NMax 155 yang memiliki mesin motor besar dapat berpacu dengan maksimal. Hal ini akan berbeda jika motor menggunakan bensin jenis pertalite atau ron yang lebih rendah.

Berikut ini adalah rekomendasi bensin yang bagus untuk motor Yamaha NMax 155. Salah satu kriterianya adalah memiliki nilai oktan ron di atas 92 sesuai standar pemakaian BBM motor jenis ini.

Pertamax Biasa

Rekomendasi BBM pertama yang dapat Anda gunakan untuk motor Yamaha NMax 155 adalah Pertamax biasa. Bensin jenis ini memiliki nilai oktan ron 92 dan sesuai dengan standar motor.

Di Indonesia Pertamax menjadi BBM nomor 2 paling banyak digunakan untuk kendaraan roda 2. Untuk yang pertama adalah pertalite yang memiliki oktan 90.

Oleh karena itu, apabila memiliki motor Yamaha NMax 155, minimal menggunakan bensin dengan oktan 92 seperti Pertamax.

Gunakan Pertamax Turbo

Apabila Anda menginginkan motor Yamaha Nmax 155 dapat bekerja secara maksimal, menggunakan BBM jenis Pertamax Turbo sangat bisa membantu pengendara. BBM jenis ini memiliki nilai oktan ron 98, sehingga sangat bagus untuk mesin.

Pertamax Turbo sendiri adalah BBM dengan kualitas tinggi yang cocok untuk kendaraan yang menggunakan mesin bereknologi tinggi. Di antaranya adalah mobil-mobil sport seperti Lamborgini, dan Ferrari.

Untuk kendaraan bermotor, Pertamax Turbo diperuntukkan kepada motor gede. Bukan berarti motor dengan mesin lebih rendah tidak bisa memakainya.

Apabila Anda memiliki motor Yamaha NMax 155, penggunaan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar akan sangat bagus untuk mesin. Meskipun harganya cukup tinggi.

Pertamax Racing

Rekomendasi BBM untuk motor Yamaha NMax 155 selanjutnya adalah Pertamax Racing. Bensin jenis ini cocok untuk kendaraan balap, dan atau motor dengan kompresi mesin 13:1.

Oleh karenanya, Yamaha NMax 155 yang memiliki kompresi mesin 13,5:1 juga bisa menggunakan BBM jenis ini. Pasalnya, Pertamax Racing memiliki nilai oktan ron 100.

Pertamina mengklaim jenis BBM Pertamax Racing sangat bagus untuk kendaraan dengan mesin yang tinggi. Yamaha NMax 155 pun dalam kategori tersebut, karena menjadi skuter matic dengan mesin 155cc.

Kecepatan Maksimal Yamaha NMax 155 dengan Pertamax Turbo

Kecepatan rata-rata motor standar dari Yamaha NMA 155 adalah 120-125 km per jam. Sementara itu, apabila menggunakan Pertamax Turbo, motor ini bisa mencapai kecepatan maksimal dari kemampuan standar mesin 155cc yakni 135 km per jam.

Meski begitu, penggunaan BBM yang lebih tinggi dari anjuran pabrik tidak dianjurkan. Pasalnya, hal tersebut bisa menimbulkan efek samping pada mesin dalam jangka panjang.

Oleh karenanya, untuk motor Yamaha NMax 155 lebih baik menggunakan bensin Pertamax yang sesuai standar pabrik. Apabila ingin menggunakan jenis BBM lain yang memiliki otan lebih tinggi, pastikan melakukan perawatan mesin secara rutin.

Demikian adalah ulasan mengenai penggunaan Pertamax Turbo untuk motor Yamaha NMax 155 yang membuat motor bisa lebih nendang. Anda dapat mencoba menggunakan bensin dengan oktan ron 98 tersebut kepada motor Anda, tetapi harus mengetahui resiko pada mesin motor.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.