Home » Pertimbangkan Sebelum Membeli, Berikut Tips Membeli Motor Bekas Agar Tak Tertipu

Pertimbangkan Sebelum Membeli, Berikut Tips Membeli Motor Bekas Agar Tak Tertipu

by Anjar
Mesin Motor/Pinterest

OTOBIKES

Perlu kalian ketahui sebelum membeli barang bekas seperti motor sebenarnya membutuhkan ketelitian loh. Kamu juga tidak boleh terburu buru saat sedang membeli motor bekas jika tidak ingin mendapatkan barang yang tidak sesuai keinginan atau bahkan tertipu dengan barang yang rusak.

Membeli barang bekas nyatanya memiliki beberapa keuntungan lho. Salah satu keuntungan membeli barang adalah bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih terjangkau dan jika kamu teliti dalam memilih barang kamu bisa mendapatkan kondisi barang yang masih bagus.

Baca Juga: Intip Kelebihan Toyota Coms, Mobil Listrik Mungil Asal Jepang Yang Masuk di indonesia

Untuk bisa mendapatkan motor bekas dengan kualitas yang masih bagus kali ini kami bagikan tips sebelum membeli motor bekas, berikut merupakan beberapa tips membeli motor bekas agar tidak tertipu oleh penjual.

  1. Mencari Tahu Harga Pasaaran

Sebelum membeli motor bekas alangkah baiknya jika kita mencari tahu dulu harga yang terdapat dalam pasaran. Mencari tahu harga pasaran juga merupakan aspek penting agar nantinya kita tidak tertipu oleh sang penjual.

  • Belilah Motor Sesuai dengan Domisili

Membeli motor bekas sesuai dengan domisili nyatanya memiliki beberapa keuntungan seperti kamu bisa menghemat biaya pajak ketika sedang balik nama dan sekaligus mempermudah saat mau pajak tahunan.

  • Jangan Kirim atau Transfer Uang Sebelum Mengetahui Kondisi Motornya

Sebelum kamu melihat kondisi motornya jangan pernah sekali kali untuk mengirim atau transfer uang bahkan jika itu hanya untuk DP. Hal ini dapat menghindarkan kita dari penipuan yang sering dilakukan oleh para penjual.

  • Teliti saat Memeriksa Surat Surat Kendaraan

Surat surat kendaraan merupakan hal yang sangat penting bagi kendaraan seperti motor. Jangan sampai kamu tidak teliti dan membeli motor dengan surat yang berbeda atau bahkan surat palsu. Untuk bisa membedakan mana surat yang asli atau palsu kamu bisa search saja internet.

Baca juga: Simak Tips untuk Merawat Motor Injeksi dengan Benar

  •  Jangan Tergiur Dengan Embel Embel Kilometer Rendah

Perlu kamu ingat diluar sana tidak semua penjual itu jujur. Jadi selalu pastikan bahwa itu benar benar kilometer asli dari bawaan motor tersebut.

  • Cek Kondisi Mesin Motor Dan Body Motor

Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi mesin dan body motor dan pastikan dalam kondisi yang baik. Setelah mengecek kondisi dan body motor jangan lupa juga untuk mencocokan nomor pada rangka dengan surat surat yang ada.

Itu tadi merupakan tips untuk membeli motor yang perlu kamu perhatikan. Semoga dengan tips tersebut kita bisa terhindar dari penjual penjual yang tidak jujur.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.