Home » Piaggio 1 Siap Dirilis Tahun Ini, Banderolnya Mulai Rp 45 Jutaan

Piaggio 1 Siap Dirilis Tahun Ini, Banderolnya Mulai Rp 45 Jutaan

by AdminOto
Piaggio 1

OTOBIKES – Piaggio akan merilis motor listrik terbarunya tahun ini yang akan dinamakan Piaggio 1 dan Piaggio 1 Active.

Kedua kendaraan tersebut dibedakan hanya dengan kemampuan baterainya saja. Piaggio 1 disematkan motor listrik bertenaga 1.2 kW dan mampu melejitkan kendaraan hingga 43 km/jam.

Adapun motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 54 kilometer.

Sementara Piaggio 1 Active disandingkan dengan motor listrik yang mampu membuat kendaraan mampu melesatkan hingga 60 km/jam. Motor ini dikatakan mampu menempuh jarak 66 kilometer.

“Menggunakan motor ini sama seperti smartphone. Cukup colokkan maka daya baterai akan terisi,” tulis rilis dari perusahaan.

Motor ini rencananya akan dipasarkan secara global dan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna. Meliputi Forever Grey, Forever White, Forever Black, Sunshine Mix, Artic Mix sampai Forest Mix.

Kuda besi ini juga sudah mulai dipamerkan pada media sosial TikTok perusahaan tersebut.

Baca juga : Pecah Telur, Bagnaia Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Aragon

Piaggio 1 menggunakan panel meter digital yang penuh warna. Perangkat tersebut juga menampilan mode berkendara yang tersedia seperti eco dan sport.

Dengan menggunakan mode Eco, kendaraan hanya bisa dipacu hingga kecepatan 22 km/jam. Hal ini membuat penggunaan baterai lebih awet.

Sementara mode satu lagi mampu mengeluarkan daya maksimal dari motor listrik ini. Disebutkan daya maksimal yang bisa dihasilkan sebesar 2.6 hp.

Kendaraan ini disandingkan dengan fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS). Fitur ini membuat baterai memiliki fungsi untuk mengisi ulang kembali dayanya.

Baterainya sendiri dikatakan mudah untuk dicabut dan dibawa kemana-mana. Hal ini membuat pemiliknya bisa mengisi ulang baterai di rumah atau kantor.

Di balik semua fitur canggih yang dibekali, motor ini dikatakan seperti layaknya skuter Piaggio pada umumnya. Artinya motor ini mudah digunakan dan lincah.

Ketinggian tempat duduknya sendiri hanya 770 mm dari tanah. Posisi berkendara juga dibuat nyaman dengan mempertimbangkan segitiga antara tangan, badan hingga kaki.

Motor ini juga dijejalkan suspensi hidrolis dan rem yang mumpuni. Piaggio 1 dikatakan akan dijual dengan harga mulai dari Rp 45 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.