Home » Pilih Ban Tubeless atau TubeType? Ini Perbedaannya

Pilih Ban Tubeless atau TubeType? Ini Perbedaannya

by Resti Sesta
Pilih ban tubeless atau tubetype?* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,-  Saat ini terdapat 2 jenis ban yaitu tubeless (tanpa ban dalam) dan tubetype (menggunakan ban dalam) yang bisa menjadi pilihan para pengendara. Kedua jenis ban itu memiliki keunggulan yang berbeda.

Ban tubeless saat ini menjadi ban yang menjadi pilihan pengendara karena memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah tidak mudah bocor.  Ketika motor terkena benda tajam di jalanan, ban tubeless tidak akan langsung gembos jika benda yang menempel di ban tidak dicabut, jadi hanya akan keluar angin sedikit demi sedikit dan harus ditambal nantinya.

BACA JUGA : Ini 5 Titik Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Keunggulan lainnya, ban tubeless cepat diperbaiki.  Jika ban tubeless bocor, tinggal menambal dengan hanya memasukan karet yang ditusukan ke dalam lubang yang bocor.  Ban jenis ini juga mempunyai daya tahan lebih kuat meskipun sudah ditambal, cengkraman atau grip pada jalanan lebih kuat di segala kondisi jalanan, dan cocok digunakan di musim hujan karena memiliki alur ban yang didesain lebih dalam sehingga lebih maksimal saat memecah air.

Selain itu, ban tubeless juga meningkatkan kestabilan saat berkendara.  Alasannya karena ban tubeless memiliki karet yang tebal dan keras sehingga meningkatkan daya cengkram terhadap aspal.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.