Home » Pilihan Motor Trail Kece dari Pabrikan Eropa

Pilihan Motor Trail Kece dari Pabrikan Eropa

by zizi
Husqvarna Supermoto 701.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Motortrail, motocross, motoffroad atau motor dual purpose.  Banyak sekali sebutan untuk kendaraan jenis ini di Indonesia.  Motor pabrikan asal Swedia yang sudah bergabung dengan pabrikan KTM AG dari Austria yakni Husqvarna meluncurkan motor jenis ini yang tampilannya kece. Namanya mungkin masih terdengar asing di Tanah Air, tetapi sudah memiliki pasar tersendiri.  Yang pasti, memiliki tampilan menggoda yang membuatnya ingin kita boyong masuk garasi.

Husqvarna FC 250

Motocross Husqvarna FC 250.*(FOTO: Pinterest) 

Kendaraan ini memiki bentuk seperti motortrail kebanyakan dengan posisi mesin yang tinggi dan menggunakan suspensi upside down WP.  Yang bisa memberikan kontrol lebih baik.  Juga memiliki tampilan yang cakep.  Jika menggunakannya di indonesia, mungkin akan banyak yang melirik karena jarang ada yang menggunakannya.

Lalu yang cakepnya lagi adalah bobotnya.  Motor ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu kurang dari 100 kg, yaitu 99,5 kg.  Tetapi sudah memiliki mesin berkubikasi 249,9cc 4 tak.  Yang tentunya bisa gaspol di jalanan berlumpur dengan mudah.  Bicara soal harga, motor ini memiliki harga dikisaran Rp 143 jutaan.

Husqvarna FE 350

Motortrail Husqvarna FE 350.*(FOTO: Pinterest) 

Naik satu tingkat ada motor Husqvarna FE 350.  Sesuai namanya, motor ini menggunakan mesin 350cc yang sudah DOHC.  Sehingga membuatnya bertenaga dengan torsi super saat berakselerasi. Motor ini terlihat lebih berisi karena menggunakan mesin yang lebih besar.  Dengan ukuran ban yang cukup besar juga. Kemudian sudah memiliki sistem pendingin yang saling terkoneksi sehingga membuat pendinginan pada mesin jauh lebih sempurna.  Pada bagian joknya menggunakan desain yang tidak terlalu rata.  Ada lengkungan sedikit, sehingga posisi berkendara pun akan lebih nyaman. Urusan harga, berada dikisaran Rp 180 jutaan.

Husqvarna Supermoto 701


Husqvarna Supermoto 701.* (FOTO: Pinterest)  

Peringkat paling tinggi ada Husqvarna Supermoto 701.  Motor ini cocok untuk ajang Supermoto atau motocross karena memang desainnya cocok untuk ajang-ajang kejuaraan.  Motor ini unik, meski memiliki kubikasi mesin 700cc tetapi hanya menggunakan mesin 1 silinder.  Fitur itu untuk mengejar torsi diputaran bawah dan membuat bobot motor ini juga tidak terlalu berat.  Urusan harga, motor ini memiliki harga Rp 210 juta.  Bagi pecinta motorcross yang mengetahui detail, tentu paham kalau motor ini memiliki keunggulan yang sesuai dengan harganya.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.