Home » Pirelli Khawatir GP Qatar Terulang di Trek Baru F1 Abu Dhabi yang Agresif

Pirelli Khawatir GP Qatar Terulang di Trek Baru F1 Abu Dhabi yang Agresif

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Bos Pirelli Formula 1 Mario Isola mengakui bahwa dia memiliki kekhawatiran tentang pembatasan baru yang agresif di trek Abu Dhabi yang dimodifikasi.

Perusahaan Italia telah menempatkan fokus ekstra pada pembatasan sejak GP Qatar, di mana empat pembalap mengalami kegagalan serupa dalam balapan.

Pirelli kemudian menentukan bahwa kegagalan tersebut diakibatkan oleh pembalap yang terus-menerus berlari bolak-balik melintasi trotoar selama menjalankan tugas yang panjang dalam balapan, itulah sebabnya masalahnya tidak terlihat setelah latihan.

Sementara mengakui bahwa keadaan persisnya berbeda di Abu Dhabi, Isola mencatat bahwa trotoar di pintu keluar dari dua sudut yang didesain ulang menjadi perhatian khusus.

Ia berniat membicarakan hal itu dengan race director FIA Michael Masi pada Jumat malam.

Baca juga: Mengapa Peralihan F1 dari Ban 13 Inci ke 18 Inci itu Penting

“Mereka sangat mirip [dengan Qatar], mereka tidak persis sama.” dia berkata. “Terutama mereka cukup agresif di pintu keluar Turn 5 dan Turn 9.

“Mereka yang paling agresif. Dari Tikungan 1 hingga 4 mereka sama seperti tahun lalu, dan kemudian kami berbeda di tikungan. Tikungan 12, 13, 14, 15. Keluarnya Tikungan 16 sama dengan tahun lalu. Jadi kami memiliki perbedaan dibandingkan tahun ini, dan mereka lebih agresif.

“Ada juga trotoar yang berbeda di puncak tikungan, tetapi puncaknya berbeda. Pertama-tama, karena Anda memiliki ban yang dibongkar di mobil yang ada di puncak.

“Dan kedua karena pembalap dapat mengatur untuk tidak berlari terlalu banyak di puncak, sementara saya lebih khawatir tentang pembatas jalan keluar, terutama di Tikungan 5 dan 9, yang paling agresif.

“Kami melihat dari latihan bebas baik di F2 dan F1 bahwa mereka berlari terutama di atas trotoar dan keluar dari Tikungan 9, yang juga merupakan tikungan dengan kecepatan tertinggi.

Baca juga: Ocon: Alpine Bisa “Sangat Berbahaya” Bagi Tim-Tim Papan Atas F1 pada 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.