Home » Pol Espargaro “King Of Fall’ Partner Marquez di Repsol Honda

Pol Espargaro “King Of Fall’ Partner Marquez di Repsol Honda

by AdminOto
Pol Espargaro.* (FOTO: Twitter @polespargaro)

OTOBIKES,- Pol Espargaro bergabung bersama Tim Repsol Honda pada tahun 2021. Ia menggeser posisi Alex Marquez yang merupakan adik kandung Marc Marquez. Pol melakukan debut di Qatar dan mampu finish di urutan ke-8. Ada cerita unik saat debutnya bersama honda tahun 2021, Pol mendapat julukan ‘King Of Fall’ atau Rajanya Jatuh.


Adik dari Aleix Espargaro mendapat sebutan itu lantaran sering terjatuh saat sesi latihan ataupun race selama separuh musim. Mengutip laman MotoGP, Pol Espargaro tercatat 13 terjatuh di sembilan seri awal dari GP Qatar hingga GP Belanda. Meski sering terjatuh, posisinya di klasemen akhir tidak terlalu jauh. Ia sukses merengkuh 100 poin dan berada di posisi 12 klasemen.

Baca Juga : Ada Motor Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022


Tahun 2022 ini, Pol mengawali debutnya dengan baik di GP Qatar dan berhasil meraih podium ketiga. Namun di seri selanjutnya, Pol seperti mengalami penurunan performa.
Di GP Mandalika Indonesia, ia finish ke-12. Sedangkan di GP Argentina tidak berhasil melewati garis finish. Dan di seri keempat, Pol berada di urutan ke-13.

Pol Espargaro 


Pebalap kelahiran Granollers, Spanyol, 10 Juni 1991 ini berjuang terlebih dahulu di kelas 125cc dari tahun 2006-2010. Sebelum akhirnya bisa di kelas tertinggi seperti sekarang. Saat itu Pol sukses menjadi juara dunia ketiga bersama Tim Derbi Tuenti Racing dengan motor pabrikan Derbi pada tahun 2010.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.