Home » Pol Espargaro Sudah Temukan Tim Baru?

Pol Espargaro Sudah Temukan Tim Baru?

by zizi
Rider Repsol Honda, Pol Espargaro.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Rider Tim Repsol Honda di musim ini sedikit kurang terlihat.  Selain Marc Marquez, tidak ada rider lainnya yang mampu menunjukan performa terbaik di Honda. Padahal Honda memiliki satu Rider lainnya yaitu Pol Espargaro.

Pol yang masuk ke tim utama Honda di tahun 2021 belum mampu menunjukan performa terbaiknya hingga kini.  Sebab itu, kemungkinan besar adik dari Aleix Espargaro ini akan pindah dari pabrikan utama Honda di akhir musim balap 2022 ini.

Honda saat ini sedang mencoba mendatangkan juara dunia MotoGP 2020 yaitu Joan Mir. Lantas kemanakah langkah Pol selanjutnya? Jika memang tempatnya direbut Mir di musim depan.

Rider Repsol Honda, Pol Espargaro.* (FOTO: Pinterest) 

Ada kabar yang cukup baik bagi Pol, Manager Tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti seperti memberikan kode-kode untuk dirinya agar bisa bergabung ke pabrikan Austria ini.  Meski saat ini tim utama KTM sudah dipenuhi oleh dua rider yaitu, Brad Binder dan Miguel Oliveira. Jika Pol bergabung mungkin akan berada di kursi Tim Satelit Tech3 KTM

“Kami telah membuat pengumuman untuk tim pabrikan, yang merupakan perubahan besar bagi kami,” kata Fracesco Guidotti mengutip Motosan.es.

“Kami membutuhkan waktu untuk membuat keputusan dengan Herv√© dan Tech3 untuk susunan tim satelit.  Tapi ya, sepertinya kami membutuhkan pebalap yang lebih berpengalaman di tim ini untuk membantu mengembangkan motornya. Itu bisa menjadi kunci penting,” jelas Francesco Guidotti.

Sebelum bersama Honda, Pol memang sudah membalap di kelas MotoGP bersama Tim Red Bull KTM di tahun 2017 hingga 2020.  Ia sukses meningkatkan perfoma motor KTM dengan puncaknya meraih posisi klasemen akhir ke-5.

Apakah pernyataan Francesco Guidotti ini merupakan kode-kode untuk Pol?* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.