Home » Populer Saat PEVS 2022, Bus Listrik Universitas Indonesia

Populer Saat PEVS 2022, Bus Listrik Universitas Indonesia

by zizi
Bus listrik Universitas Indonesia saat PEVS 2022.* (FOTO: Istimewa)

OTOBIKES,- Pameran kendaraan listrik di Indonesia “PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022” telah selesai, di JIExpo Kemayoran, 22-31 Juli.  Ada banyak produsen kendaraan listrik yang memamerkan kendaraan listrik terbarunya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah kendaraan listrik MAB (Mobil Anak Bangsa). Berbeda dengan kebanyakan produsen kendaraan listrik lainnya yang memproduksi kendaraan pribadi, MAB berfokus pada kendaraan listrik besar dan diperuntukan untuk umum seperti truk sampah listrik, bus hingga metropod.

Bus listrik Universitas Indonesia saat PEVS 2022.* (FOTO: Istimewa)

Dari banyaknya produk yang ditawarkan MAB, bus listrik paling menarik perhatian pengunjung PEVS 2022. Di hari pertama, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan PT Transportasi Jakarta menandatangi nota kesepakatan tentang pelaksanaan pengujian bus listrik dengan durasi tiga bulan. Kolaborasi dari dua perusahaan ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Bis Universitas Indonesia (UI) menjadi yang popular dari PT Mobil Anak Bangsa. Bus untuk mahasiswa UI ini memiliki kapasitas baterai 315.85 kwh dan dapat menempuh jarak 250km.

BACA JUGA: Kolaborasi Justin Bieber dan Vespa Telah Hadir di Indonesia, Ketahui Harganya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.