Home » PT Gajah Tunggal Tinggalkan Pembungkus Ban Plastik

PT Gajah Tunggal Tinggalkan Pembungkus Ban Plastik

by Ricky P
Ban IRC

OTOBIKES – PT Gajah Tunggal Tbk kini tidak lagi membungkus ban sepeda motor yang mereka jual dengan plastik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah plastik yang belakangan ini semakin menjadi sorotan.

Kondisi lingkungan kini semakin menjadi sorotan bagi masyarakat dan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Beragam inovasi dilakukan untuk memastikan lingkungan hidup tetap terjaga untuk masa depan. Salah satunya adalah dengan mengurangi limbah plastik yang dinilai sangat sulit terurai secara alami.

Inilah yang membuat PT Gajah Tunggal Tbk berinisiatif untuk tidak lagi menggunakan pembungkus plastik untuk ban sepeda motor IRC dan Zeneos. Dengan tidak lagi membungkus ban, maka sampah plastik diharap akan berkurang di masa depan.

Baca juga : Menjaga Traksi Ban Motor Tetap Menggigit

“Meski tidak menggunakan pembungkus plastik lagi, kami tetap pastikan kualitas dan perfoma ban tak berkurang,” ungkap Leonard Gozali, HOD Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Tidak lagi digunakannya pembungkus plastik pun sebenarnya bulanlah hal baru. Pasalnya mereka juga sudah melakukan kebijakan serupa pada ban mobil GT Radial terlebih dahulu. Langkah tersebut juga sudah membuktikan bahwa kualitas ban tetap terjaga sehingga tidak ada lagi alasan untuk tetap mempertahankan bungkus plastik.

Selain tidak lagi menggunakan pembungkus plastik, PT Gajah Tunggal Tbk juga melakukan beberapa pengembangan lain untuk memastikan kualitas lingkungan terjaga. Pengembangan tersebut termasuk pada menciptakan ban ramah lingkungan tanpa mengurangi kenyamanan berkendara pemilik kendaraan.

Saat ini, mereka telah memiliki IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec. Kedua ban tersebut sudah mendapatkan beragam pengembangan khusus yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dibandingkan dengan produk standard.

Selain itu PT Gajah Tunggal Tbk juga telah melakukan beberapa langkah lain untuk memastikan kualitas lingkungan terjaga seperti melakukan penghijauan kawasan pabrik. Mereka juga mengolah limbah sehingga pencemaran lingkungan dapat terhindari.

Tentunya diharapkan langkah-langkah tersebut tidak berhenti di tengah jalan. Pasalnya perlu komitmen kuat dari perusahaan dan masyarakat untuk bisa menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik di masa depan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.