Home » Puluhan Pengguna Vespa Riding Bareng Rayakan Hari Batik Nasional

Puluhan Pengguna Vespa Riding Bareng Rayakan Hari Batik Nasional

by Tommy JP
Riding Bareng Vespa

OTOBIKES – Hari Batik Nasional 2021 yang jatuh pada 2 Oktober 2021 dimanfaatkan para pengguna skuter Vespa dengan melakukan riding bareng. Kegiatan bertajuk Nyorein Vespa ini memberikan warna baru di jalanan Ibu Kota.

Acara ini diikuti para penggemar Vespa baik perorangan maupun komunitas. Nyorein Vespa menjadi ajang untuk menumpahkan gairah dan keseruan dalam bentuk riding bareng keliling kota.

Menjadi menarik karena para peserta riding bareng menggunakan busana bertemakan Batik. Sehingga konvoi motor-motor asal Italia ini menjadi pemandangan menarik di jalanan pada sore itu (02/10).

“Para scooterist telah diinformasikan sebelumnya agar dapat mempersiapkan diri dan Vespanya. Serta dihimbau untuk menggunakan baju batik sebagai bentuk dedikasi mencintai dan melestarikan warisan seni budaya Nusantara,” ucap Dobu, Road Captain Nyorein Vespa.

Kegiatan riding bareng ini diikuti lebih dari 30 pengguna Vespa yang terdiri dari berbagai komunitas Vespa. Komunitas yang ikut serta dalam acara ini antara lain Vespa 60s Jabodetabek, Komunitas Vespa Cipinang, dan penggemar Vespa lainnya.

Selain itu seperti disebutkan di awal, adapula pengguna Vespa yang merupakan perorangan (non-komunitas). Namun hal ini tidak mengurangi keseruan acara riding bareng.

Baca juga : Keren, Beli Oli Yamalube Bisa Bawa Pulang Yamaha Nmax

Dalam acara ini, para peserta akan dinilai berdasarkan busana yang digunakan. Peserta dengan kostum Batik terbaik akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

Hadiah dari gimmick sendiri antara lain paket service Vespa, Oli mesin, dan helm menarik. Adapun hadiah-hadiah tersebut di atas merupakan persembahan dari Scooter Jam Garage dan Indonesia Vespa days.

Kegiatan berkendara bersama-sama di hari Batik Nasional ini memilih rute dari Tugu Proklamasi, melewati Pasar Senen, Istana Merdeka, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia lalu menuju jalan Antasari dan akhirnya selesai di kawasan jalan layang Cilandak, Jakarta Selatan.

Dikatakan bahwa acara rolling thunder akan terus berlanjut ke depannya. Selain itu, kegiatan Nyorein Vespa juga akan diadakan dengan mengambil tema-tema hari besar nasional.

Adapun agenda terdekatnya adalah menggunakan tema Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021.

Kegiatan ini digelar dengan tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Selain itu, dalam masa pandemi mereka juga melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga tidak berkerumun.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.