Home » Quartararo Konsisten, Berhasil Juara MotoGP Catalan

Quartararo Konsisten, Berhasil Juara MotoGP Catalan

by AdminOto
Fabio Quartararo, Juara MotoGP Catalan 2022.* (FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Fabio Quartararo rider dari Monster Energy Yamaha berhasil merajai MotoGP Catalan. Dari awal balapan ia langsung melesat ke urutan terdepan. Ia membuat waktu tercepat dan konsisten di catatan waktu 1 menit 40 detik di tiap lapnya.
Dengan penampilan yang impresif itu membuat tidak ada rider yang mampu mednekatinya dari awal balapan. Hingga akhirnya bendera putih hitam berkibar, Fabio unggul. Dengan begitu Quartararo berhak menempati podium pertama.


Untuk posisi kedua sebenarnya bisa diamankan dengan mudah oleh Aleix Espargaro. Sayangnya blunder dengan salah menghitung lap. Ia menyangka balapan telah berakhir padahal masih tersisa satu lap lagi.

Kesalahan itu membuatnya harus menyerahkan posisi dua secara cuma-cuma kepada Jorge Martin yang sudah beduel sepanjang lap dengannya.

Johan Zarco juga mendapatkan keuntungan dari kesalahan ini, ia bisa meraih podium terakhir di GP catalan ini.

Baca Juga : Ini Alasan Kawasaki Tidak Tertarik Gantikan Suzuki di MotoGP


Jalannya balapan


Selain kejadian yang menimpa Aleix, banyak rider yang terjatuh di GP Catalan ini. Lampu hijau baru saja dinyalakan dan para rider baru melewati tikungan pertama. Namun tiga rider yaitu, Takaaki Nakagami, Alex Rins dan Pecco Bagnaia harus menyelesaikan balapan lebih awal.


Nakagami yang kelihangan keseimbangan karena ban depannya slip membuatnya terjatuh. Akibatnya membuat motornya menabrak Alex Rins dan Pecco Bagnaia. Tidak ada rider yang terluka atau cedera parah, semuanya bisa langsung bangkit dan kembali ke paddock.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.