Home » Raul Fenandez, Pebalap Termuda di MotoGP 2022

Raul Fenandez, Pebalap Termuda di MotoGP 2022

by AdminOto
raul fernandez KTM PIN

OTOBIKES,- Raul Fernandez Gonzalez merupakan pebalap debutan (rookie) di MotoGP musim 2022 kali ini.  Ia merupakan pebalap kelahiran 23 Oktober 2000, Madrid, Spanyol. Di usianya yang baru 21 tahun, Raul sukses menembut kasta tertinggi di dunia balap motor.  Bagaimana ia bisa seperti itu ? 

Awalnya Raul Fernandez mengawali balapnya di Ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup tahun 2015. Kemudian ia merambah ke kelas Moto3 pada tahun 2016, menggantikan rider dari Tim MH6, Maira Herrera yang mengalami cedera.   Ia hanya turun sekali di GP Valencia tapi ia tampil cukup baik dengan berhasil finish di posisi ke-11.

Tahun 2016-2018, ternyata Raul membalap di dua ajang yaitu FIM CEV Moto3 Junior World Championship dan kejuaraan dunia Moto3. Fokus pada ajang FIM CEV Moto3 Junior, Ia pun meraih sukses besar pada ajang itu karena berhasil keluar sebagai juara dunia pada tahun 2018.

BACA JUGA : Masalah Pada Busi Bisa Mempengaruhi Performa Motor

Setelah menaklukan ajang tersebut, ia berfokus pada ajang kejuaraan dunia Moto3. dan mulai membalap secara penuh di tahun 2019.  Ia baru bisa menunjukan tajinya di tahun 2020.  Kali itu ia sedikit telat panas dan baru menunjukan performa apiknya di akhir-akhir musim,

Gonzalez berhasil meraih podium pertamanya di GP Aragon (3).  Setelah itu ia berhasil meraih juara di GP Europe (1), GP Valencia (3) dan GP Portugal (1) yang membuatnya berhasil finish di urutan keempat klasemen akhir.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.